Kelabui Petugas, Toko Baju di Jalan Dewi Sartika Bogor Dibubarkan Paksa

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 338 2214579 kelabui-petugas-toko-baju-di-jalan-dewi-sartika-bogor-dibubarkan-paksa-Z67ME05VLc.JPG Toko baju di Kota Bogor dibubarkan paksa Satpol PP karena tetap buka saat PSBB (Foto: Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Sebuah toko baju di Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat terpaksa dibubarkan petugas lantaran nekat melakukan aktivitas jual beli selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Parahnya, retail tersebut mengelabui petugas dengan sengaja menutup pintu depan sehingga nampak seperti tidak ada aktivitas. Namun, di dalam toko justru sudah ramai warga yang sedang berbelanja pakaian.

"Tadi kami sidak toko baju. Dari luar tokonya kelihatan tutup, tapi ternyata di dalamnya sudah penuh (orang berbelanja)," kata, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah kepada Okezone, Jumat (15/5/2020).

Tak hanya itu, karyawan toko bahkan menyamar dengan mengenakan pakaian bebas di depan toko untuk mengarahkan pengunjung masuk melalui basement.

Toko Baju di Bogor Buka

"Banyak akalnya, di depan toko ada karyawan pakai baju bebas yang ngarahin pengunjung sambil menginformasikan bahwa toko buka. (Masuk) lewat basement parkir," bebernya.

Baca juga: Pemkot Bogor Usul PSBB Diperpanjang hingga 26 Mei

Alhasil, petugas pun langsung membubarkan kerumunan pengunjung di dalam toko kemudian memberikan surat peringatan kepada pengelola. "Iya (dibubarkan), tapi beresin dulu transaksinya. Terus dikasih surat peringatan," tambahnya.

Ke depan, pihaknya berjanji akan terus melakukan tindakan serupa terhadap seluruh petokoan yang tidak termasuk dalam kategori atau sektor dikecualikan selama masa penerapan PSBB tahap 3 di Kota Bogor.

"Jangan sampai PSBB ini sia-sia. Kita juga akan tindak restoran yang masih bandel," tegas Agustiansyah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini