Taman Margasatwa Ragunan Pastikan Kebutuhan Pakan Hewan Aman hingga Setahun

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 338 2214580 taman-margasatwa-ragunan-pastikan-kebutuhan-pakan-hewan-aman-hingga-setahun-zOEEeSAXhg.jpg Gubernur Anies memberi makan jerapah di Taman Margasatwa Ragunan (Foto : Taman Margasatwa Ragunan)

JAKARTA - Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana memastikan bahwa kebutuhan pakan hewan yang ada di tempatnya mencukupi dalam waktu satu tahun. Hal itu dikarenakan tidak ada pemotongan anggaran dalam APBD DKI untuk penyediaan makanan binatang selama Covid-19 masih mewabah.

“Kalau ketersediaan, cukup karena kita didukung oleh APBD DKI. Masih aman sampai dengan sekarang hingga satu tahun,” kata Ketut kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

(Foto : Taman Margasatwa Ragunan)

Berdasarkan penulusuran di apbd.jakarta.go.id/ tercantum anggaran untuk penyediaan pakan binatang sebesar Rp23.951.270.996 dalam APBD tahun 2020.

Ia menyebut dengan anggaran sebesar itu, pihaknya memastikan bahwa seluruh hewan di Taman Margasatwa Ragunan yang berjumlah 2.228 ekor tak akan mengalami krisis makanan. “Enggak ada sampai saat ini. Mudah-mudahan seterusnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya selalu melakukan perawatan hewan-hewan yang ada di sana yang dilakukan oleh para dokter. Hingga kini, kondisi kesehatan binatang yang dipelihara terpantau masih dalam keadaan sehat.

Baca Juga : Lecehkan Bocah di Bawah Umur 3 Kali Kok Ngakunya Khilaf

“Setiap hari dilakukan perawatan. Ada 3 orang dokter yang setiap hari mengontrol,” ujarnya.

Terkait pembukaan aktivitas kembali untuk kunjungan wisata ke Taman Margasatwa Ragunan, kata dia, pihaknya belum bisa mengetahui waktunya. “Belum tahu, nanti kita tunggu arahan dari pimpinan,” ujarnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini