Demi Masa Depan Pelaku, Polisi Enggan Blow Up Kasus ABG Pembunuh Balita

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 17 Mei 2020 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 338 2215231 demi-masa-depan-pelaku-polisi-enggan-blow-up-kasus-abg-pembunuh-balita-dQYpKZKzFU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengaku tidak tertarik memblow up kasus pembunuhan oleh seorang gadis ABG, NF terhadap seorang balita, APA. Polisi mempertimbangkan keselamatan masa depan pelaku.

"Proses ini tidak kami blow up karena NF masih di bawah umur, 15 tahun. Dan kondisinya memang sangat labil, psikologisnya terganggu, oleh karena itu kami mohon maaf, kepolisian selama ini tidak mempublish karena untuk kepentingan diri NF dan untuk keselamatan masa depannya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Namun, Heru melanjutkan, pihaknya tetap memproses hukum kasus ABG yang diketahui gemar menonton film horor itu.

Baca juga: Wanita di Medan Potong Jari Sendiri demi Dapat Klaim Asuransi

"Jadi kami mohon maaf tidak publikasi, tapi kami menyatakan bahwa NF kami tangani secara profesional," ungkapnya.

Belakangan diketahui, NF ternyata korban pelecehan seksual dan diketahui tengah mengandung 14 minggu.

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

"Kondisi sekarang ini selain NF sebagai terduga juga sebagai korban, sedangkan tersangka untuk kasus yang menimpa NF sudah kami tangani, kasus ini sudah P21 sampai tahap 2 di kejaksaan," ungkapnya.

NF diduga diperkosa oleh mantan kekasihnya dan paman kandungnya. NF diketahui tiga kali diperkosa. Kejadian tersebut jauh sebelum NF melakukan pembunuhan terhadap APA.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini