Menengok Dapur Umum Penanganan Covid-19 di Bekasi

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 18 Mei 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 338 2215720 menengok-dapur-umum-penanganan-covid-19-di-bekasi-WYatypdZgF.jpg Para ibu-ibu PKK membungkus makanan untuk didistribusikan ke warga yang membutuhkan. (Foto: Istimewa)

BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kota Bekasi dibantu ibu-ibu PKK membuka posko dapur umum darurat virus corona atau Covid-19, di halaman Kecamatan Rawa Lumbu, Jalan Siliwanggi RT 08/001, Kelurahan Bojong, Rawa Lumbu.

Sebanyak 120 paket makanan siap didistribusikan ke 4 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Rawa Lumbu, yang melibatkan 5 personel Polri, 2 personel TNI, 4 personel Satpol PP dan 10 orang aparatur Kecamatan Rawa Lumbu.

Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing Andari menyatakan, pendistribusian dilakukan untuk area sasaran dapur umum, yakni di Kelurahan Bojong Menteng, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kelurahan Sepanjang Jaya dan Kelurahan Penggasinan. Masing-masing kelurahan mendapat 30 paket.

Foto: Istimewa

Warga memasak dan membungkus makanan di lokasi yang telah disiapkan. "Kegiatan ini dibantu ibu-ibu PKK," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Kapolri Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Ulama di Tengah Pandemi Covid-19

Dapur umum juga disediakan di samping Kantor Kecamatan Mustikajaya, Jalan Raya Mustikajaya RT 02/011, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Adapun personel yang ditempatkan di dapur umum itu yakni 4 personel dari kecamatan, 12 ibu-ibu PKK dan warga yang dilibatkan sebanyak 5 orang.

"Jumlah pendistribusian hari ini 300 paket makanan/nasi bungkus," ungkap Kompol Erna.

Adapun sasarannya adalah Kelurahan Mustikajaya, Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Padurenan, Kelurahan Cimuning, Pos PSBB Mustikajaya, dan Pos PSBB Cimuning.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini