Polisi Sita Bus Berstiker Kemenhub Palsu

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 20 Mei 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 338 2217043 polisi-sita-bus-berstiker-kemenhub-palsu-6dG9KTv0hY.jpg Bus yang disita Polda Metro Jaya (foto: istimewa)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyita satu unit bus yang menggunakan stiker Kementerian Perhubungan (Kemenhub) palsu di Cibubur. Bus tersebut baru pulang dari Solo, Jawa Tengah.

"Kita amankan bus berstiker Kemenhub palsu di depan Bumi Perkemahan Cibubur, melihat bus berstiker tersebut melintas, kemudian bus tersebut diberhentikan untuk pemeriksaan dini hari tadi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Pada saat mengamankan bus tersebut, polisi tidak menemukan satu penumpang. "Busnya kosong, tidak ada penumpangnya, bus tersebut hendak akan ke pool," lanjutnya.

 Baca juga: Bubarkan Aksi Balap Liar, Polisi Sita Moge Bodong 

Sambodo melanjutkan, berdasarkan keterangan supir, pihaknya mendapatkan stiker tersebut dari sebuah event Organizer (EO) yang menyewa empat bus tersebut.

"Menurut keterangan supir, stiker tersebut tidak dibeli melainkan didapatkan dari pihak (EO) yang sebelumnya menyewa bus untk angkutan pekerja karyawan," ungkapnya.

 Baca juga: 37 Hari PSBB di Jakarta, Polisi Tindak 70.448 Pengguna Jalan

Hingga saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penelusuran EO yang memberikan stiker Kemenhub abal-abal tersebut.

"EO tersebut masih di dalami, sedang bus diamankan di depan kantor Satpatwal," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini