Viral Balapan Liar di Tangsel, Tutup Jalan hingga Larang Pengendara Melintas

Hambali, Okezone · Kamis 21 Mei 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 338 2217441 viral-balapan-liar-di-tangsel-tutup-jalan-hingga-larang-pengendara-melintas-GHfreEdl8O.jpg (Foto: @abouttng/Instagram)

TANGERANG SELATAN - Sebuah video menjadi viral setelah menampilkan aksi gerombolan remaja yang menggelar aksi balapan liar di Jalan Raya Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi para pelaku balap liar berlangsung pada Rabu 20 Mei 2020 pagi, sekira pukul 07.30 WIB. Balapan liar itu berlangsung bersamaan dengan aktivitas masyarakat di pagi hari. Sejumlah pria penyelenggara menutup paksa laju kendaraan, hingga tidak ada yang bisa melintas.

Dalam video terlihat, pelaku balap liar menggeber-geber gas sepeda motornya bersiap ancang-ancang. Para pengguna jalan hanya bisa pasrah, lantaran mereka tak diperbolehkan melintas selama balapan berlangsung.

Selama aktivitas begundal jalanan berlangsung, tak ada satupun kehadiran petugas di lokasi yang membubarkan balapan liar tersebut. Sebagian warga lantas mengabadikannya di media sosial, sambil melontarkan kekesalan atas kejadian itu.

Aksi pelaku balap liar ini seolah menjadi tamparan bagi kewibawaan pemerintahan Airin Rachmi Diany dan juga pihak kepolisian. Lantaran saat ini, sedang berlangsung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 3 Kota Tangsel.

Bahkan para pelaku balap liar kini berani terang-terangan menjalankan aksinya di tengah keramaian lalu lintas. Jika tak diberi tindakan tegas, maka hal serupa dalam waktu dekat akan bermunculan di berbagai lokasi lain di wilayah Kota Tangsel.

Sementara, Kapolsek Serpong AKP Supriyanto langsung mengambil tindakan tegas atas kejadian itu. Meski belum mau menyebutkan adanya sejumlah orang yang diamankan, namun diduga kuat pelaku utama yang tampak dalam video viral tersebut sudah ditangkap berikut unit sepeda motornya.

"Siang ini jam 1 kita rilis di Polsek Serpong ya bro. Sudah kita tindak," ucap Supriyanto dikonfirmasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini