nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Posko Diduduki, Bentrokan Ormas di Bekasi Sempat Kembali Pecah

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 338 2217891 posko-diduduki-bentrokan-ormas-di-bekasi-sempat-kembali-pecah-eq9ljZ90Zw.jpg foto: Okezone

BEKASI - Kericuhan lanjutan yang terjadi antara organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Ormas Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi buntut perselisihan dari warung kopi.

"Adapun permasalahan tersebut terkait lanjutan kejadian antara kedua ormas di Warung Kopi Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat pada Rabu tanggal 20 Mei 2020 pada pukul 22.00 WIB," kata Kasubag Humas Polres Metro Jaya Kompol Erna Ruswing Andari, Jumat (22/5/2020).

Namun, kericuhan kembali pecah pada Kamis 21 Mei 2020 pukul 18.15 WIB sampai dengan pukul 18.45 WIB bertempat di jalan baru jalan I Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Karena perselisihan yang berbuntut panjang itu, kedua ormas itu melakukan mediasi di Polsek Bekasi Kota, dan menghasilkan kesepakatan untuk saling damai. Namun setelah mediasi, kata Erna, terjadilah bentrokan tersebut karena massa PSHT yang berada di jalan baru di Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat telah menduduki posko Bansos Covid-19 milik MPC PP Kota Bekasi.

Karena tak terima, kata Erna menambahkan, massa MPC PP Kota Bekasi kembali bersitegang dan terjadi bentrokan di sepanjang jalan Baru I Gusti Ngurah Rai.

"Adapun bentrokan antara kedua pihak ormas mengakibatkan kerugian materil di sepanjang Jalan Baru I Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi," tutup Erna.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini