nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Beredar Foto Kerumunan Pengunjung Pasar di Jakarta

Ahmad Luthfi, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 338 2217976 viral-beredar-foto-kerumunan-pengunjung-pasar-di-jakarta-rhhpNuDfUv.jpg Suasana pasar Kebayoran Lama, Jaksel (Foto: @jktinformasi/Instagram)

JAKARTA - Jelang lebaran beberapa hari ke depan, warga memadati di beberapa pasar di Jakarta. Akun jktinformasi di Instagram menunjukkan padatnya Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan Pasar Pelita, Papanggo, Jakarta Utara.

Dalam foto yang diunggah hari ini, terlihat ramainya Pasar Kebayoran Lama, dipadati dengan warga, pengendara motor hingga angkot di sepanjang jalan.

"Suasana Pasar Kebayoran Lama, Jaksel pagi ini. Selalu berhati-hati dan waspada ya," tulis akun jktinformasi.

Sementara di Pasar Pelita wilayah Papanggo, terlihat pula kerumunan warga yang memadati area pasar. "Situasi di Pasar Pelita wilayah Papanggo, Jakut pagi ini. Selalu berhati-hati dan waspada ya," tulis akun tersebut.

Sebelumnya diinformasikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya telah mengetahui pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai.

Ramainya pasar-pasar ini mengingat banyak masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya.

Walau begitu, Presiden mengingatkan agar masyarakat, termasuk para pedagang di pasar tetap melakukan standar pengamanan Covid-19.

“Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus,” ungkap Presiden dalam telekonferensi, Selasa (19/5/2020).

Presiden sampaikan bahwa kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semuanya. “Kedisiplinan untuk cuci tangan, untuk menjaga jarak yang aman, untuk memakai masker, dan menghindari keramaian atau konsentrasi massa,” tandas Presiden.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini