nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Ingatkan Warga DKI Jakarta Tetap di Rumah Jelang Idul FItri

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 17:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 338 2218186 anies-ingatkan-warga-dki-jakarta-tetap-di-rumah-jelang-idul-fitri-LEIju5P2po.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta mengingatkan pada seluruh warga Ibu Kota agar tetap di rumah menjelang hari raya Idul FItri 1441 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Anies lantaran kebiasaan masyarakat menjelang Idul Fitri, justru memenuhi tempat perbelanjaan sebagai persiapan untuk merayakan hari kemenangan.

"Baik berbelanja, baik kegiatan persiapan Idul Fitri, itu semua potensi terjadinya penularan (Covid-19)," ujar Anies dalam konferensi pers yang ditayangkan di Facebook Pemprov DKI, Jumat (22/5/2020).

Karena itu, Anies terus mengimbau pada warganya agar tetap di rumah, terutama selama dua pekan ke depan di mana DKI Jakarta kembali akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Hari-hari ke depan, penting bagi kita semua untuk tetap tinggal di rumah, supaya 2 pekan ke depan, Jakarta masih terus aman," ujar Anies.

Baca Juga : Soal Kembang Api, Ganjar Telfon Wali Kota Tegal

Anies mengatakan, jangan sampai ada warga DKI melonggarkan diri, melonggarkan kedisipliniannya dalam menjalani aturan PSBB yang diberlakukan. "Supaya keadaan DKI Jakarta tidak kembali seperti Bulan Maret," kata Anies.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta kembali mengajukan PSBB mulai hari ini 22 Mei hingga 4 Juni 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini