Share

Sholat Id di Bekasi, Jamaah Jaga Jarak dan Pakai Masker

Wisnu Yusep, Okezone · Minggu 24 Mei 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 338 2218915 sholat-id-di-bekasi-jamaah-jaga-jarak-dan-pakai-masker-yTz4pJ1jYP.jpg Sholat id di Bekasi (Okezone/Wisnu)

BEKASI - Umat Islam di seluruh wilayah Kota Bekasi sudah melangsungkan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah. Seperti di Masjid Nurul Huda RT02/02, Keluarahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Masjid yang berada di Kelurahan Bekasi Jaya ini, melangsungkan sholat Idul Fitri dengan menjaga jarak, dan jamaah diperkanankan menggunakan masker.

Pantauan Okezone, banyak warga baik itu di RW 02 ini melangsungkan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah. Meski ditengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) banyak warga yang sadar menerpakan sosial distanting.

"Karena di sini boleh, makanya saya bersama keluarga melangsungkan sholat, dengan catatan pribadi, menggunakan masker dan jaga jarak saja," ungkap Abdul (23) warga Cirebon yang memilih tak mudik kepada Okezone, Minggu (24/5/2020).

Banyak warga, kata Abdul sudah sadar dengan bahaya virus yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini. Itu terlihat, ketika banyak warga yang menerapkan jaga jarak.

"Pagi banyak warga yang sudah sadar, dan kita lihat tadi, warga sadar betul meski jamaah yang sholat Ied banyak," ungkap Abdul.

Sementara, Siaful (34) juga menerapkan hal yang sama. Dirinya beserta anaknya menerpkan sosial distanting ketika sholat Ied di Masjid Nurul Huda.

"Jaga-jaga, alhamdulillah bisa sholat Ied dan masyarakat pun menerapkan hal yang sama," kata Saiful.

Sedangkan Masjid Insan Kamil yang berada di Patal di Jalan Teluk Buyung, Bekasi Timur, Kota Bekasi menerpkan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah dengan jaga jarak.

Para jamaah menerapkan metode jaga jarak demi melangsungkan sholat Hari Raya Idul Fitri ini. "Tadi pagi sholatnya diskat sekitar satu meteran lebih, jaga jarak, menghindari wabah," kata salah satu jamaah Dandi (24) yang sholat di Masjid tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini