Stasiun Manggarai dan Duri Dipenuhi Penumpang di Tengah Pandemi Covid-19

Ahmad Luthfi, Okezone · Senin 25 Mei 2020 17:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 338 2219372 stasiun-manggarai-dan-duri-dipenuhi-penumpang-di-tengah-pandemi-covid-19-oOmJNQINyB.jpg Suasana di Stasiun Manggarai (foto: Okezone.com/Lutfi)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menerapkan pembatasan operasional kereta rel listrik (KRL), saat libur Hari Raya Idul Fitri, yaitu 24 dan 25 Mei 2020.

PT KCI melayani perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari. Kemudian, dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan.

Pantauan Okezone sore hari ini pukul 16.22 WIB, penumpang KRL tampak lebih ramai dibandingkan pagi hari, terutama di stasiun transit seperti stasiun Manggarai. Terlihat penumpang memadati peron di jalur 4, yang hendak menyeberang menuju peron jalur 5. Banyaknya penumpang di titik penyeberangan antar peron ini tampak tidak mengindahkan physical distancing atau penumpang yang terlihat berdekatan satu sama lain.

Sementara terlihat di jalur 5, penumpang lebih tertib, di mana mereka harus berbaris untuk menyebrang menuju jalur 6. Petugas tampak berjaga-jaga di setiap perlintasan jalur KRL.

 Stasiun Manggarai

Khusus KRL menuju stasiun Tanah Abang/Angke dari stasiun Manggarai, terlihat penumpang cukup ramai di setiap gerbong. Namun, penumpang tampak bergerak dari gerbong yang lebih ramai (di belakang) menuju gerbong yang lebih longgar (di depan).

PT KCI menerapkan kebijakan physical distancing, di mana satu bangku panjang hanya diisi oleh maksimal empat orang, dengan memberikan tanda agar penumpang tidak saling berdekatan.

Terpantau pada pukul 16.50 WIB, di stasiun Duri, yang juga merupakan stasiun transit menuju stasiun Tangerang, tampak penumpang mulai memadati dan menunggu KRL di peron jalur 2 (tujuan Bogor) dan sebagian penumpang lainnya bergerak menuju jalur 5 (KRL tujuan Tangerang).

Pantauan Okezone, penumpang saat hendak berjalan dari jalur 1 menuju jalur 5, penumpang bisa saling berdekatan, dan penggunaan eskalator dipadati oleh penumpang yang bergegas tanpa memperhatikan physical distancing.

Meskipun terpantau ramai, namun penumpang tetap mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini