Lihat dari Dekat GOR Gambir, Tempat Karantina Pendatang yang Tak Punya SIKM

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 338 2221074 lihat-dari-dekat-gor-gambir-tempat-karantina-pendatang-yang-tak-punya-sikm-HrdRuCIrUF.jpg GOR Gambir dijadikan tempat karantikan pendatang yang tidak mengantongi SIKM (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyiapkan Gedung Auditorium Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Gambir sebagai tempat isolasi bagi pendatang yang akan memasuki wilayah Ibu Kota, namun tak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) sesuai Pergub DKI 47/2020.

Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (28/5/2020), tempat karantina antara pendatang jenis kelamin laki-laki dan perempuan dipisahkan. Di mana untuk yang pria ditempatkan di ruang tengah gedung auditorium.

Sementara, bagi yang wanita tempatnya berada agak ke dalam gedung tersebut dan ruangannya terlihat lebih kecil.

GOR Gambir dijadikan tempat karantina pendatangan yang punya SIKM (Foto : Okezone.com/Fadel)

Para warga yang dikarantina di sana disediakan tempat tidur portabel dengan kapasitas satu orang. Penempatannya diberi jarak sekira satu meter.

Berdasarkan pengamatan, ada 46 tempat tidur di tempat karantina khusus pria dan 10 ranjang portabel di ruang perempuan. Nampak, kasur-kasur tersebut tak ada yang menghuninya.

"Gedung ini bisa menampung 100 ranjang. Untuk kapasitas orang tanpa ranjang bisa sampai 1000 orang," kata Kepala Satpam GOR Gambir, Ahmad (41) di lokasi, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga : Batasi Kedatangan Pemudik, Pemkot Bekasi Juga Terbitkan SIKM

Ia menyebut dahulunya gedung ini sebelum pandemi virus corona atau Covid-19 melanda wilayah Ibu Kota kerap disewakan ke seseorang yang hendak menyelenggarakan pesta pernikahan.

"Lalu, suka dipakai untuk latihan pencak silat dan acara-acara Pemerintah Kota Jakarta Pusat," kata Ahmad.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini