Karangka Manusia Misterius di Bogor Diduga Korban Pemerkosaan Zaman Belanda

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 29 Mei 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 338 2221364 karangka-manusia-misterius-di-bogor-diduga-korban-pemerkosaan-zaman-belanda-MiFrXOhu4W.jpg ilustrasi (stutterstock)

BOGOR – Identitas kerangka manusia yang ditemukan warga di Kampung Cigorowong, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih misterius. Bahkan, kerangka tersebut diduga tertancap beberapa batang besi di tubuhnya.

Hal tersebut dikatakan Rafi Almuniri, warga yang menemukan kerangka manusia tersebut saat menggali tanah untuk membuat lubang septic tank.

"Sepertinya menancap ya tapi tidak tembus tulang. Besi-besi itu ada di atas kepala, di bawah kaki, di tengah kemaluan, di bagian dada samping pinggang, tangan. Totalnya ada 8 batang besi," kata Rafi, saat dihubungi Okezone, Jumat (29/5/2020).

Karena penasaran, penemu dan warga termasuk guru ngaji setempat kemudian melakukan semacam meditasi untuk menerawang siapa sosok kerangka manusia itu. Warga menduga bahwa kerangka itu merupakan perempuan korban pemerkosaan zaman Belanda.

"Iya sempet dilakukan mediasi, tapi wallahualam ya. Katanya dia perempuan pernah disika sampai diperkosa sama gerombolan Belanda," tutur Rafi.

 ilustrasi

Dugaan korban penyiksaan dan pemerkosaan itu juga muncul karena ada tancapan besi ditemukan di sekujur kerangka, termasuk di bagian selangkangan. Dugaan bahwa kerangka itu manusia yang hidup di zaman Belanda karena ditemukan benda purbakala bersama kerangka berupa koin bertuliskan Leiden Indie 1837.

Saat ini, kerangka manusia tersebut sudah dimakamkan di pemakaman kampung setempat. Sementara untuk benda-benda seperti koin dan cincin yang juga ditemuka di dekat kerangka teesebut diamankan sementara ke pihak Koramil.

"Barang-barangnya sudah dibawa kemarin ke Koramil," tandasnya.

Baca juga:  Warga Bogor Digegerkan Temuan Kerangka Manusia Misterius dan Benda Purbakala 

Sebelumnya, warga Kampung Cigorowong, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan temuan kerangka manusia saat menggali lubang septic tank pada Rabu 27 Mei 2020.

Selain itu, di dekat kerangka juga ditemukan benda lain seperti 4 keping uang coin, tusuk konde hingga cincin hitam yang masih melekat di jari. Diduga, temuan itu peninggalan zaman kolonial Belanda.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini