Belasan ODP Corona Diisolasi di Musala Tambora

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 30 Mei 2020 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 338 2222036 belasan-odp-corona-diisolasi-di-musala-tambora-0VB7aZYRdL.jpg Warga mengikuti rapid test yang digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta, 26 Mei 2020. (Ilustrasi/Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Belasan orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona (Covid-19) di Gang Songsi RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat terpaksa menjalani isolasi mandiri di musala. Mereka terpaksa menjalani isolasi mandiri di musala karena tempat tinggalnya yang tidak memadai untuk mengarantina diri.

"Iya benar di musala. Kan ada salah satu pihak keluarga yang kena. sekarang di wisma atlet. Jadi keluarganya banyak, satu rumah isinya banyak. Udah gitu kalau diisolasi di rumahnya enggak ada sarana. Kamar mandi juga enggak ada. Saya pindahkan ke musala ke lantai atas," kata Ketua RW 06 Tanah Sereal Saad kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Meskipun musala tersebut ditinggali belasan ODP, Saad belum menutup rumah ibadah tersebut. Menurutnya, masyarakat masih bisa melaksanakan ibadah di lantai dasar.

"Normal kok. Biasa aja. Sholat dipindahkan ke bawah. Keluarga itu di lantai dua dan tiga," ujarnya.

Saad menegaskan, belasan ODP yang diisolasi di musola sudah dinyatakan negatif Covid-19 oleh pihak Puskesmas setempat. Hanya saja, belasan ODP itu tetap harus menjalani isolasi mandiri.

"Sudah. Kita koordinasi dengan puskesmas aja. Semua sudah negatif kok. Memang masih belum boleh ke mana-mana harus isolasi mandiri di musala," tuturnya.

Baca Juga : Pasien Isolasi Covid-19 di Mimika Ternyata Anggota KKB yang Terlibat Penyerangan Freeport

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini