Mama Muda yang Buang Bayi di Bogor Ditangkap Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 30 Mei 2020 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 338 2222084 mama-muda-yang-buang-bayi-di-bogor-ditangkap-polisi-yvUcKLvZgE.jpg Perempuan berinisial HTS diduga pembuang bayi (Istimewa)

BOGOR – Polisi menangkap perempuan berinisial HTS (24) selaku tersangka pembuang bayi dalam plastik belanjaan di Kampung Situ Uncal, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ibu muda itu nekat membuang bayinya karena malu sudah ditinggal suami.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, HTS ditangkap setelah polisi mencurigai gerak-geriknya yang kerap pergi ke warung sekitar lingkungannya untuk membeli pembalut.

"Tim akhirnya berhasil mendapatkan terduga tersangka yakni seorang perempuan warga sekitar yang sering bolak-balik warung tidak seperti biasanya, membeli pembalut dengan wajah pucat dan berpenampilan seperti orang baru melahirkan," kata Roland dalam keterangannya, Sabtu (30/5/2020).

Mama muda itu ditangkap di area SPBU Cibanteng, Kecamatan Ciampea ketika sedang mengisi bahan bakar sepeda motornya.

"Alhamdulillah kami berhasil mengungkap dan menangkap satu tersangka pembuang bayi hingga mengakibatkan meninggal dunia inisial HTS asal Dramaga selaku orangtua kandung korban," jelasnya.

Hasil pemeriksaan sementara, HTS mengaku nekat membuang bayi perempuan yang baru dilahirkanya karena malu telah ditinggal pergi oleh suami siri.

"Terhadap tersangka ini kami kenakan pasal 80 ayat (3) dan (4) Jo. pasal 76C Undang Undang No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, dan atau pasal 341 dan 342 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara," pungkas Roland.

 Baca juga: Mayat Bayi Dimasukkan di Plastik Belanjaan Tukang Gorengan

Sebelumnya, warga Kampung Situ Uncal digegerkan dengan temuan mayat bayi perempuan pada Minggu 17 Mei 2020.

Mirisnya, mayat bayi tersebut dibuang dengan cara dimasukan ke dalam kantong plastik berisi belanjaan penjual gorengan yang tergantung di motor.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini