Share

Sempat Padat, Lalin di Jalur Puncak Bogor Kembali Lancar Pagi Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 338 2222271 sempat-padat-lalin-di-jalur-puncak-bogor-kembali-lancar-pagi-ini-HDR4smkOTe.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pagi ini terpantau ramai lancar, Minggu (31/5/202). Belum nampak ada kepadatan kendaraan di kawasan wisata tersebut.

"Arus (Jalur Puncak) masih lancar," kata KBO Satlantas Polres Bogor Bogor Iptu Ketut, kepada Okezone.

Tidak ada antrean kendaraan baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya. Selain itu gerbang exit Tol Ciawi juga terpantau masih lancar. "Masih lancar," tambahnya.

Dia menjelaskan, memang sempat terjadi kepadatan kendaraan di Jalur Puncak pada Sabtu 30 Mei 2020. Namun, kondisi tersebut dapat segera ditangani oleh anggota sehingga kepadatan tidak berlangsung lama.

"Arusnya kemarin memang sempat padat, tapi normal lagi," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya sudah menyiapkan skema lalu lintas sistem satu arah (oneway) di Jalur Puncak namun bersifat situasional.

"Kalau situasinya memang padat ya kita akan oneway, tapi kalau tidak, normal dua arah. Besok juga sama (diberlakukan sistem oneway jika padat," tandasnya.

Baca Juga: Arus Lalin Puncak Ramai Malam Ini, Pos Penjagaan Tak Aktif 

Sebelumnya dikabarkan arus lalu lintas (lalin) di kawasan Puncak, Jawa Barat, terpantau ramai tadi malam.

"Situasi ramai di kedua arah (Puncak)," kata Haviz, salah seorang warga yang menyaksikan langsung jalur Puncak, saat berbincang dengan Okezone, Minggu (31/5/2020) dini hari.

Menurutnya, di sepanjang jalan sekitar Puncak, tidak ada penjagaan dari petugas terkait dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna pencegahan Covid-19. "Sepanjang jalan dari Parung sampai Cipayung, tidak ada pos penjagaan yang aktif," ujar Haviz.

Sementara itu aparat kepolisian dari Polres Bogor tidak menerapkan rekayasa lalin berupa satu arah atau one way di kawasan Puncak. Meskipun, kondisi saat ini dalam keadaan ramai.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menilai bahwa, arus lalu lintas kawasan itu masih dalam keadaan normal dan dapat dikendalikan. "Normal dua arah lancar," kata Fadli kepada wartawan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini