Ahli Epidemiologi Sarankan DKI Jakarta agar Perpanjang PSBB

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 338 2223601 ahli-epidemiologi-sarankan-dki-jakarta-agar-perpanjang-psbb-gs7cAxOBsh.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Pakar epidemiologi dari Universitas Indonesia, Pandu Riono menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta untuk tetap menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Hal tersebut untuk menekan angka penyebaran pasien Covid-19.

“Perpanjang saja, kalau menurun (kurva penularan) memang harus diakhiri?,” kata Pandu saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

 PSBB

Menurut Pandu, dengan diperpanjanganya PSBB di wilayah Ibu Kota bisa menjadi regulasi bagi petugas di lapangan jika ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Dengan begitu, mereka bisa memberikan sanksi ataupun denda kepada mereka agar masyarakat Jakarta tetap disiplin guna mencegah penularan virus corona.

“Karena aparat Pemda butuh pegangan untuk menerapkan kedisiplinan kepada penduduk Jakarta. Karena susah sekali dilakukan penertiban dan masih banyak yang melanggar,” imbuhnya.

 

Sekadar diketahui PSBB di Jakarta akan berakhir pada 4 Juni 2020. Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan untuk melanjutkan PSBB atau mulai menerapkan new normal.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini