12 Kasus Baru Positif Covid-19 di Bogor, Tertular dari Cluster Pasar Cileungsi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 338 2223779 12-kasus-baru-positif-covid-19-di-bogor-tertular-dari-cluster-pasar-cileungsi-OAW5sSZzv4.jpg Rapid test di Jakarta (Okezone.com/Arif)

BOGOR - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat adanya penambahan 12 kasus positif baru pada Selasa 2 Juni 2020. Dengan begitu, jumlah pasien postif covid-19 hingga kini mencapai 217 orang.

"Terkonfirmasi ada 12 kasus positif baru," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

Dari ke-12 kasus positif baru tersebut, enam orang di antaranya merupakan hasil tracking dari cluster Pasar Cileungsi. "Jadi sampai saat ini positif covid cluster cileungsi jadi 16 orang," tambahnya.

Mereka yang positif, lanjut Syarifah, tertular dari anggota keluarga yang sudah tertular sebelumnya. Salah satunya anak dari pedagang di Pasar Cileungsi.

"Data hari ini yang 6 orang campur, ini satu keluarga. Di antaranya anaknya adalah pedagang di Pasar Cileungsi. Jadi ini cluster Pasar Cileungsi yang sudah transmisi lokal di keluarga," beber Syarifah.

 

Saat ini, Tim Gugus Tugas masih melakukan sterilisasi pasar dan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan para pasien positif covid-19.

"Tim survelaince terus monitor hasil yang positif untuk dilakukan tracking lagi. Pasar Cileungsi masih disterilkan dan dilakukan penataan manajemen pasar yang apabila dioperasionalkan kembali harus mengikuti protokol kesehatan," ungkap Syarifah.

Selan itu, terdapat penambahan 5 pasien dalam pengawasan (PDP) baru yang meninggal dunia. Kelimanya berasal dari Rancabungur, Ciomas, Ciampea, Parung dan Sukamakmur.

"Terkonfirmasi 5 kasus PDP meninggal dunia. Jumlah PDP yang meninggal jadi 104 orang," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini