Warga Bogor Dikagetkan Ular Kobra 1,5 Meter Merayap di Dapur

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 04 Juni 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 338 2224516 warga-bogor-dikagetkan-ular-kobra-1-5-meter-merayap-di-dapur-USeMj8TXwu.jpg (Foto: Istimewa)

BOGOR - Ular kobra jawa dievakuasi dari dalam rumah warga di Gang Kayu Manis, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, ular tersebut pertama kali ditemukan penguhuni rumah sekira pukul 00.00 WIB, Kamis (4/6/2020).

"Menurut pelapor bahwa dia melihat sosok ular merayap ke kolong meja atau dak masak, di mana banyak tumpukan barang, setelah disusuri ternyata benar ada ular," kata Marse, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: Gempa Aceh Rusak 9 Rumah di Sabang, Ini Rinciannya

Karena khawatir, penghuni rumah langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk membantu mengevakuasi ular.

Foto: Istimewa

"Kita berikan arahan agar posisi ular jangan diganggu dan dikurung sampai tim rescue damkar tiba. Setelah itu tim rescue kompi B ada tiga orang datang ke lokasi untuk evakuasi ular," jelas Marse.

Sekitar 30 menit kemudian, petugas berhasil mengevakuasi ular yang diketahui jenis kobra jawa sepanjang 1,5 meter. Ular dibawa ke Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Yasmin Kota Bogor.

"Ular terevakuasi, aman terkendali. Rencananya akan diserahkan ke pihak BKSDA," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini