Nasdem Nilai PSBB Transisi Langkah Menuju New Normal di Jakarta

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 05 Juni 2020 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 338 2224801 nasdem-nilai-psbb-transisi-langkah-menuju-new-normal-di-jakarta-NakK2CEj0G.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, menilai kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang memilih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi adalah suatu langkah untuk menuju new normal di wilayah Ibu Kota. Ia pun melihat Anies tak ingin gegabah, meski kasus baru Covid-19 cenderung menurun.

“Kesempatan ini harus digunakan sebaik mungkin untuk menyempurnakan segala bentuk protokol kesehatan menuju new normal. Jadi, peran semua pihak dibutuhkan untuk bisa 'mengusir' corona dari Ibu Kota," kata Wibi kepada Okezone, Jumat (5/6/2020).

Menurut dia, dalam menuju tatanan kehidupan yang baru di Jakarta, diperlukan sebuah kedisiplinan yang tinggi dari masyarakat. Pasalnya, apabila warganya tetap membandel dan pengawasan penindakan aturannya juga lemah, maka PSBB harus kembali diperketat agar gelombang kedua Covid-19 tak datang.

PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang

"PSBB tapi warganya 'bandel' akan percuma dan tidak mungkin Jakarta bisa pulih," ujarnya.

Sebelumnya, Anies memutuskan memperpanjang masa penerapan PSBB di Ibu Kota, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. PSBB tahap tiga sayogianya berakhir hari ini.

“Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kita memutuskan untuk menetapkan satus PSBB di DKI Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transasisi,” kata Anies dalam konferensi pers secara live streaming, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga : 66 RW Zona Merah Corona, Wagub DKI : Keluar-Masuk Harus Dapat Izin

Anies menekankah bahwa Jakarta masih perlu penerapan pembatasan sosial dan bulan ini adalah masa transisi menuju new normal.

Baca Juga : Pemprov DKI Akan Perketat Sanksi saat Masa PSBB Transisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini