PSBB Transisi, Petugas KRL Gunakan Face Shield Cegah Covid-19

Pernita Hestin Untari, Okezone · Sabtu 06 Juni 2020 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 06 338 2225452 psbb-transisi-petugas-krl-gunakan-fase-shield-cegah-covid-19-taqioKiKIV.jpg (Foto: Okezone.com/Pernita)

JAKARTA - Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat terpantau lengang hari ini, Sabtu (6/5/2020) atau weekend pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Dari pantauan Okezone, petugas KRL di Stasisun Gondangdia mengenakan face shield pada masa PSBB transisi ini. Sebelumnya petugas hanya menggunakan masker dan sarung tangan. Penumpang juga menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Sebelumnya VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengungkapkan, pada protokol baru untuk menghadapi new normal, petugas KRL wajib menggunakan pelindung wajah atau face shield.

(Foto: Okezone.com/Pernita)

"Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Nantinya seluruh petugas di stasiun maupun kereta akan menggunakan pelindung wajah ini," kata Anne.

Baca juga: Sejumlah Hal yang Perlu Diperhatikan di Masa PSBB Transisi, Apa Saja?

Selain itu penumpang juga diimbau untuk tidak berbicara secara langsung maupun melalui telefon seluler. Sebab, salah satu penularan Covid-19 melalui droplet atau cairan yang keluar dari saluran mulut dan hidung saat batuk, bersin, maupun berbicara.

Selain itu, ditambahkan Anne, protokol kesehatan yang diterapkan beberapa di antaranya penggunaan masker selama berada di area stasiun dan di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, dan penerapan physical distancing atau jaga jarak sesuai marka-marka yang ada di area stasiun dan KRL.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini