Banjir Rob di Pantai Mutiara Surut

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 08 Juni 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 338 2226182 banjir-rob-di-pantai-mutiara-surut-tHS7ov6qhB.jpg Banjir rob di Kompleks Pantai Mutiara surut (Foto: Ist/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Mohammad Insaf menegaskan, banjir air pasang atau rob yang melanda Kompleks Pantai Mutiara telah surut.

Menurut dia, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta telah berhasil menangani tanggul yang jebol di kawasan tersebut.

Selanjutnya, Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara memompa banjir rob di kompleks mewah tersebut untuk dibuang kembali ke laut.

"Yang di Pantai Mutiara sudah surut karena sudah ditangani Dinas Tata Air," kata Insaf saat dikonfirmasi Okezone, Senin (8/6/2020).

Baca Juga: Banjir Rob, 120 Warga Mengungsi di Penjaringan


Diketahui, Kompleks Pantai Mutiara mengalami banjir rob setelah jebolnya tanggul yang berada di kompleks perumahan mewah tersebut pada Sabtu 6 Juni 2020 malam.

Banjir rob di kawasan tersebut mencapai 1 meter. Petugas Damkar Jakut telah mengevakuasi 44 warga Pantai Mutiara dengan menggunakan perahu karet pada Minggu 7 Juni 2020.

Sehari sebelumnya, petugas gabungan mulai TNI-Polri hingga sekuriti kompleks juga telah mengevakuasi 200 warga yang menghuni kompleks elit yang ada di Ibu Kota. Petugas Damkar juga sempat mematikan aliran listrik di perumahan tersebut guna mencegah terjadinya korsleting listrik saat banjir.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini