Rumah Ahok di Pantai Mutiara Diterjang Banjir, Nicholas Sean Asyik Mancing

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 08 Juni 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 338 2226384 rumah-ahok-di-pantai-mutiara-diterjang-banjir-nicholas-sean-asyik-mancing-yMYyIESKZs.jpg source: Instagram @nachosean

JAKARTA – Nicholas Sean Purnama, putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tampak asik memancing saat kediamannya di Komplek Pantai Mutiara terendam banjir rob.

Aktivitas memancing Sean itu diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya @nachoseann pada Sabtu 6 Juni 2020. Ia pun membubuhu foto aktivitas memancing di rumahnya yang terendam banjir dengan kalimat lucu.

"Pada 2020, kamu tidak perlu pergi ke lautan. Laut justru yang mendatangimu," tulis Sean dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Senin (8/6/2020).

Foto Sean tengah memancing di rumahnya itu menuai ratusan komentar warganet. Selain itu, sebanyak 14.950 netizen juga memberikan tanda love di foto tersebut.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf menegaskan bahwa banjir air pasang atau rob yang melanda Komplek Pantai Mutiara telah surut.

Menurut dia, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta telah berhasil menangani tanggul yang jebol di kawasan tersebut.

Selanjutnya, Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara memompa banjir rob di komplek mewah tersebut untuk dibuang kembali ke laut. "Yang di Pantai Mutiara sudah surut karena sudah ditangani Dinas Tata Air," kata Insaf.

Diketahui, Komplek Pantai Mutiara mengalami banjir rob setelah jebolnya tanggul yang berada di komplek perumahan mewah tersebut pada Sabtu 6 Juni 2020 malam.

Banjir rob di kawasan tersebut mencapai 1 meter. Petugas Damkar Jakut telah mengevakuasi 44 warga Pantai Mutiara dengan menggunakan perahu karet pada Minggu 7 Juni 2020.

Sehari sebelumnya, petugas gabungan mulai TNI-Polri hingga sekuriti komplek juga telah mengevakuasi 200 warga yang menghuni komplek elit yang ada di Ibu Kota.

Petugas Damkar juga sempat mematikan aliran listrik di perumahan tersebut guna mencegah terjadinya korsleting listrik saat banjir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini