Aktivitas Warga Jakarta Sudah Ramai, MRT Tetap Lengang

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 338 2226675 aktivitas-warga-jakarta-sudah-ramai-mrt-tetap-lengang-MaeSlZoDUc.jpg Suasana halte MRT terlihat lengang meski aktivitas warga Jakarta mulai ramai/Foto: Muhamad Rizky-Okezone

JAKARTA - Aktivitas perkantoran di Ibu Kota Jakarta kembali dibuka setelah Pemprov DKI menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masuk masa transisi. Sejumlah ruas jalan hingga angkutan umum mulai kembali padat.

Namun demikian, kepadatan justru tidak nampak pada moda transportasi MRT. Angkutan massal yang kini jadi andalan warga Jakarta itu masih lengang.

Berdasarkan pantauan Okezone, Selasa (9/6/2020) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum ada antrean yang mengular ataupun kepadatan penumpang.

MRT

Kondisi serupa juga nampak di Stasiun MRT Cipete yang mana belum ada aktivitas masyarakat yang membludak lantaran hendak berangkat ke kantor. Bahkan di stasiun ini cenderung sepi.

Kondisi berbeda justru terlihat kontras dengan aktivitas di ruas jalan Ibukota yang padat. Seperti di jalan TB. Simatupang yang mengarah ke Fatmawati yang mengalami kemacetan terutama di persimpangan beberapa lampu merah Cilandak KKO, Ragunan, hingga Fatmawati.

Kendaraan roda dua maupun roda empat nampak memenuhi jalan hingga menyebabkan kemacetan. Tak jarang mereka hanya bisa memacu kendaraanya 20 kilometer per/jam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini