Nekat, Pencuri Bermodus Habis Bensin Sasar Pos-Pos Polisi di Depok

Iyung Rizki, RCTI · Selasa 09 Juni 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 338 2226944 nekat-pencuri-bermodus-habis-bensin-sasar-pos-pos-polisi-di-depok-K3xDGGZUrG.jpg Pencuri di Pos Polisi terekam CCTV. Foto: Istimewa

DEPOK – Pencuri yang satu ini tergolong nekat, bagaimana tidak, ia mencuri HP di suatu pos polisi di Depok, Jawa Barat. Pelaku kini sudah ditangkap.

Kapolrestro Depok Kombespol Aziz Andriansyah mengatakan, modus tersangka yaitu mendatangi setiap pos polisi untuk minta bantuan uang karena kehabisan bensin.

“Jadi kita menangkap satu yang diduga melakukan pencurian atas nama Andi Susanto, di mana dia modus operandinya adalah berjalan kaki dan sambang ke pos-pos polisi,” ujarnya pada Minggu 7 Juni 2020.

Meski sudah diberi uang Rp50 ribu oleh polisi sebelumnya, namun pelaku belum puas dan mendatangi pos polisi selanjutnya.

Baca Juga: Pelaku Pecah Kaca Mobil Beraksi di Dekat Polsek, Polisi: Rp259 Juta Hilang

Sementara berdasarkan rekaman CCTV, tampak pelaku masuk ke dalam Pos Pantau Lalu Lintas Jalan Raya Margonda Depok. Pelaku melihat hanya ada petugas yang sedang beristirahat. Saat polisi lengah, ia mencuri satu HP yang tergeletak di atas meja.

Berbekal rekaman CCTV itu, polisi melakukan pencarian dan akhirnya pelaku berhasil ditangkai di rumahnya di Bekasi.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 terkait pencurian dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini