Berikut 6 Pasar di Jakarta dengan Sebaran Virus Corona Tinggi

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 13 Juni 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 338 2229353 berikut-6-pasar-di-jakarta-dengan-sebaran-virus-corona-tinggi-MkZpy2Iik3.jpg Foto: Okezone/Fahreza

JAKARTA - Pasar tradisional di Jakarta menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Puluhan pedagang dilaporkan terinfeksi virus corona sehingga pemerintah setempat terpaksa mengambil tindakan antisipatif.

Setidaknya ada enam pasar di Ibu Kota yang menjadi kluster penularan Covid-19, di antaranya Pasar Perumnas Klender, Pasar Mester Jatinegara, Pasar Serdang Kemayoran, Pasar Kedip Kebayoran Lama, Pasar Rawa Kerbau Cempaka Putih dan Pasar Induk Kramat Jati.

Berikut fakta-faktanya:

1. Pasar Perumnas Klender

Sebanyak 20 pedagang di pasar tersebut dinyatakan positif corona setelah menjalani tes swab yang dilakukan Puskesmas setempat. Namun demikian hingga kini pasar tersebut belum ditutup.

2. Pasar Mester Jatinegara

Berdasarkan data dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) ada satu pedagang yang terinfeksi virus corona.

3. Pasar Serdang Kemayoran

Sebanyak sembilan pedagang di Pasar Serdang dinyatakan positif corona. Namun, Okezone mendapat informasi bahwa ada penambahan kasus positif di mana jumlah pedagang yang terinfeksi mencapai 14 orang. Pasar tersebut akan ditutup pada Senin (15/6/2020) sampai Rabu (17/6/2020).

4. Pasar Kedip Kebayoran Lama

Sebanyak dua orang pedagang di pasar tersebut terinfeksi corona. Kini Pasar Kedip ditutup selama 14 hari untuk dilakukan sterilisasi sebagaimana protokol kesehatan yang berlaku.

5. Pasar Rawa Kerbau Cempaka Putih

Sebanyak 14 orang pedagang di pasar tersebut terinfeksi virus corona setelah menjalani tes swab. Kini pasar Rawa Kerbau atau Rawasari ditutup sementara selama tiga hari untuk dilakukan penataan ulang Covid-19.

6. Pasar Induk Kramat Jati

Sebanyak lima orang pedagang pasar Kramat Jati positif corona. Petugas telah melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di sana.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini