Siapkan 50 Bus Urai Penumpang KRL di Stasiun Bogor, Anies: Patuhi Protokol Kesehatan!

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 15 Juni 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 338 2230077 siapkan-50-bus-urai-penumpang-krl-di-stasiun-bogor-anies-patuhi-protokol-kesehatan-GHkt1eEWeV.jpg

BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kondisi dan pengoprasian angkutan bus gratis untuk penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Senin (15/6/2020).

Anies menyebut pihaknya telah mengirimkan 50 bus sekolah yang diperbantukan mengangkut masyarakat ke sejumlah stasiun di Jakarta untuk mengantisipasi antrean panjang penumpang KRL Commuter Line.

"Ada 50 bus sekolah yang dikirimkan ke beberapa stasiun termasuk ke Bogor. Semula semua akan ke Bogor tapi diatur kembali agar bisa membawa dari beberapa stasiun," kata Anies, kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor dan PT KCI karena telah berupaya semaksimal mungkin menjaga masyarakat agar tidak terpapar covid-19.

"Saya berterima kasih kepada KCI dan Pemkot untuk memastikan warganya dengan baik," tambahnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bekerja di Jakarta agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan melakukan jaga jarak di tempat umum.

Baca Juga: 50 Bus Disiapkan Cegah Penumpukan Penumpang di Stasiun Bogor Awal Pekan Ini

"Bagi warga ketika sampai di Jakarta akan selalu diimbau agar mengikuti protokol Kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu kapasitas 50 persen," ungkap Anies.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan kondisi penumpang KRL Commuter Line di Stasun Bogor lebih baik dari pekan sebelumnya.

"Ada tiga hal lebih baik. Pertama karena ada bus bantuan 30 DKI ke Pemkot 10 jadi 40. Kedua sistem antrean jauh lebih baik jadi lebih rapi. Ketiga banyak penumpang berangkat Minggu malam dibanding Senin pagi, meski padat bisa diurai," ucap Bima Arya.

Politisi PAN itu pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jakarta dan PT KCI yang ikut mengurangi kerumunan khususnya di atas KRL.

"Saya berterima kasih kepada PT KCI pak Gubernur Jakarta yang ikut bersama-sama mengurangi kerumunan. Kita akan evaluasi terus dan koordinasi lebih lanjut lagi terkait kondisi ini," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini