Jalan Baru Underpass Bekasi Resmi Dibuka, Banyak Pengendara Bingung

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 338 2231420 jalan-baru-underpass-bekasi-resmi-dibuka-banyak-pengendara-bingung-yk8R9B337w.jpg Jalan underpass Bekasi (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI - Jalan Baru Underpass Bekasi Timur di sisi barat secara resmi dibuka pada Selasa 16 Juni 2020 kemarin. Jalan penghubung ke sejumlah wilayah di Bekasi itu kini bisa dilalui.

Dalam memantau kelancaran arus lalu lintas, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pun meninjau secara langsung. Terlihat, kata Tri Adhianto masih ada warga yang masih bingung dengan rute jalan tersebut.

Terutama pengendara dari Ganda Agung yang langsung belok ke kanan menuju Mekarsari. Dari rekayasa arus lalu lintas yang baru, pengendara dari arah Ganda Agung harus lurus terlebih dahulu untuk selanjutnya return menuju arah Mekarsari.

"Butuh adaptasi, makanya petugas yang bertugas di sini akan menjaga sampai 2 minggu ke depan. Insya Allah nanti akan membuat arus lalu lintas dapat terurai," ujar pria yang akrab di sapa Mas Tri ini kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

 

Diketahui, perempatan lampu merah di Jalan Underpass ini merupakan salah satu penyebab tersendatnya kendaraan, diharapkan dengan adanya jalan baru di sisi barat dapat mengurai kepadatan sampai 80 persen.

"Jalan baru ini bisa mengurai sampai 80 persen kepadatan kendaraan, terutama jam-jam sibuk. Pagi dan sore. Mari adaptasi lalu lintas baru, agar jalan bisa dinikmati bersama," ujar mas Tri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini