Begini Penampakan Jalan Baru Underpass Bekasi yang Bikin Bingung Pengendara

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 338 2231550 begini-penampakan-jalan-baru-underpass-bekasi-yang-bikin-bingung-pengendara-AeMPdDvxJ2.jpg Jalan Underpass di Bekasi (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur sisi barat pada Selasa 16 Juni 2020 kemarin telah dibuka. Jalan penghubung berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Bekasi itu kini sudah bisa dilalui.

Namun demikian, berdasarkan pengamat Okezone di lokasi, banyak pengendara justru kebingungan dengan rute yang sudah ditentukan itu. Terutama pas di perempatan lampu merah yang mengarah ke sejumlah wilayah di Bekasi itu.

Ada pengendara yang tetap lurus melawati batu pembatas yang sudah ditempatkan oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Okezone pun berusaha menghentikan laju pengendara tersebut dan menanyai mengapa tetap menerobos pembatas yang sudah di tepatkan oleh petugas.

"Muternya jauh mas, biasanya dari Kampung Cerewed ke arah Mekarsari tinggal lurus, nah ini kita malah disuruh muter dulu," beber Doni (37) warga Kampung Duren Jaya itu ketika di lokasi, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Jalan Baru Underpass Bekasi Resmi Dibuka, Banyak Pengendara Bingung

Underpass di Bekasi

Meski sudah mendapatkan teguran, Doni tetap saja melewan arus karena dirasa jauh bila harus berputar. Selain Doni, banyak juga pengendara yang lebih memilih memutar meski lampu merah yang mengarah ke Kampung Cerewed sudah diberlakukan satu arah.

Rata-rata yang nekat memutar arah itu adalah pengendara roda dua. Mereka tampaknya malas berputar, karena jarak antara lampu merah dengn putaran itu sekitar 500 meter, sehingga mereka lebih memilih melanggar dengan jalur pintas.

Sayangya tidak ada petugas yang berjaga di lampu merah tersebut, sehingga pengendara leluasa melakukan pelanggaran. Sementara, kendaraan dari arah Rumah Sakit Bella menuju Ganda Agung, berhenti di simpang Jalan Baru Underpass tepanya di Jembatan dekat Perumahan Irigasi Danita.

Bila sebelum diberlakukan Jalan Baru Underpass sisi barat, pengedara tinggal mengikuti jalan yang berdekatan degan sungai itu. Mereka kini dibelokan ke jembatan perumahan Emerald.

Kepala bidang lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Tegus Indrianto mengatakan, pengendara yang melintasi simpang lampu merah Jalan Baru Underpass harus mengikuti isyarat lampu.

"Ikuti isyarat lampu untuk melaju ke arah Ganda Agung ketika sampai di Simpang Jalan Baru Underpass Jembatan," jelas dia ketika di lokasi, Rabu (17/6/2020).

Sedangkan untuk kendaraan dari RS Bella menuju Jalan Mekarsari, dapat mengambil kiri langsung tanpa mengikuti isyarat lampu.

"Yang mengarah ke Ganda Agung dan sekitarnya ambil kanan itu harus mengikuti isyarat lampu," ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini