Share

Libur Weekend, Yuk Simak Dulu Situasi Terkini Lalu Lintas Menuju Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 20 Juni 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 338 2233463 libur-weekend-yuk-simak-dulu-situasi-terkini-lalu-lintas-menuju-puncak-EyBWHNGbFK.jpg Jalur menuju Puncak siang ini. Foto: Putra Ramadhani Astyawan-Okezone

BOGOR – Bagi Anda yang ingin liburan ke Puncak, Bogor, pada weekend ini, tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya agar perjalanan lancar. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah memantau arus lalu lintas lebih dahulu sebelum berangkat.

Jika macet, maka wisatawan bisa mengambil alternatif. Lalu bagaimana kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak?

Jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau ramai lancar pada Sabtu (20/6/2020) siang. Kepadatan kendaraan hanya terjadi di sekitaran Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua.

Pantauan Okezone, arus lalu lintas di jalur Puncak ramai lancar dua arah, bahkan sempat terpantau lengang di sekitar Cipayung. Kepadatan sempat terjadi di Simpang Masjid Nurul Huda, Megamendung.

Baca Juga: Wisatawan di Kawasan Puncak Bogor Bakal di Rapid Test Hari Ini 

Kepadatan terjadi dikarenakan adanya aktivitas keluar-masuk kendaraan di persimpangan. Kondisi ramai lancar ini disinyalir karena tempat wisata di Puncak belum buka sepenuhnya beberapa.

 

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor menerjunkan sebanyak 100 personel di Jalur Puncak, untuk mengatur arus kendaraaan wisatawan pada akhir pekan ini. Hal itu guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di kawasan tersebut sebagaimana yang terjadi pada pekan lalu.

“Saya sudah konfirmasi, Dirlantas Jabar sudah siapkan personel untuk antisipasi Puncak dengan jumlah 100 personel untuk mengelola arus di situ, dengan pengaturan rekayasa disesuaikan dengan dinamika di lapangan," kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Rudi Antariksa kepada Okezone.

"Dari Korlantas juga backup untuk jalur tol yang mengarah puncak. Iya pasti bakal ada rekayasa pengaturan lalin sesuai kondiai di lapangan," tambahnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini