Curhat Wisatawan di Puncak, Suntuk Sudah 3 Bulan Tak Keluar Rumah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 20 Juni 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 338 2233527 curhat-wisatawan-di-puncak-suntuk-sudah-3-bulan-tak-keluar-rumah-7tWLUyBOH3.jpg Wisata Kebun Teh di Puncak, Bogor. Foto: Putra Ramadhany Astyawan-Okezone

BOGOR – Wisata Perkebunan Teh di kawasan Cisarua-Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau sepi pada Sabtu (20/6/2020). Demikian juga tempat wisata lain di kawasan Puncak, tak ramai seperti pekan lalu.

Pantauan Okezone di lokasi, area perkebuna teh yang berada di pinggir Jalur Puncak sepi pengunjung. Di area parkiran hanya terlihat beberapa motor dan lapak pedagang kaki lima.

Namun masih tetap ada beberapa wisatawan yang berkujung untuk sekedar bersantai sejenak sambil berswafoto dengan latar belakang kebun teh.

"Emang sengaja ke sini (Puncak), jalan-jalan saja sama anak-anak," kata salah satu pengunjung asal Jakarta, Wulan, kepada Okezone.com di lokasi.

Baca Juga: Libur Weekend, Yuk Simak Dulu Situasi Terkini Lalu Lintas Menuju Puncak 

Wulan mengaku berwisata ke kawasan Puncak karena ingin melepas penat setelah lama tidak berlibur karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun tidak khawatir berwisata di tengah pandemi covid-19.

https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2020/06/20/yb7h4vqifd8py9ul0172_16993.jpg 

"Anak juga sudah lama enggak keluar, jadi bete di rumah. Saya saja sudah enggak kerja nih 3 bulan. Biasa saja sih, enggak begitu khawatir (covid-19)," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh seorang mahasiswa bernama Noufal asal Bogor. Ia bersama teman-temannya sengaja menghabiskan akhir pekan di kawasan Puncak karena telah suntuk lama libur perkuliahan.

"Ngilangin suntuk saja sih, kuliah juga belum masuk. Khawatir ya khawatir, tapi ya kita juga jaga-jaga saja pakai masker bawa handsanitizer gitu," ucap Nofal.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini