Pengunjung SUGBK Dibatasi 1.000 Orang per Jam, Warga Mengantre

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 21 Juni 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 338 2233741 pengunjung-sugbk-dibatasi-1-000-orang-per-jam-warga-mengantre-aazdBk0ezu.jpg Pengunjung masuk areal SUGBK dibatasi. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Pengunjung yang boleh berolahraga di area ring road Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibatasi maksimal 1.000 orang per jam. Setelah itu, mereka diminta bergantian dengan pengunjung lainnya.

Berdasarkan pantauan Okezone di Gerbang A SUGBK, pintu masuk menuju ring road masih ditutup lantaran sudah terisi maksimal yakni 1.000 orang.

Di Gerbang A, petugas keamanan yang terdiri atas satpam dan personel TNI-Polri sudah bersiaga di lokasi. Mereka menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Pengunjung yang hendak masuk SUGBK dibatasi. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

"Ini kita batasi 1.000 orang. Jadi, pintu ini masih kita tutup dulu," kata seorang petugas keamanan yang enggan disebut namanya kepada Okezone, Minggu (21/6/2020).

Petugas tersebut mengatakan. sistem ini dibuat untuk mencegah penularan virus corona. Dengan pembatasan sosial tersebut, diharapkan pengunjung dapat mematuhinya.

"Untuk mencegah Covid, nanti gantian dibuka lagi. Kalau dia masuk jam 09.00 berarti harus gantian keluar ring road pukul 10.00 WIB," tuturnya.

Hingga saat ini, beberapa pengunjung hendak berolahraga di area ring road masih tertahan di Gerbang A SUGBK. Mereka masih menunggu pergantian jam dengan pengunjung yang sudah lebih dahulu masuk.


Baca Juga : Polisi : Banyak Warga Cuek dan Berkerumun saat CFD

Afni (28) mengaku baru tahu adanya aturan pembatasan sosial ini. Ia mengaku akan menunggu pergantian jam supaya bisa masuk ke areal ring road SUGBK.

"Baru tahu aturan ini. Kayaknya saya yang kurang update deh. Kita nunggu dulu aja mau masuk ke dalam," tuturnya.


Baca Juga : Pengunjung yang Hendak Olahraga di GBK Dicek Suhu Tubuh

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini