Ada Pembatasan di Ring Road SUGBK, Pengunjung Mengular di Gerbang A

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 21 Juni 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 338 2233744 ada-pembatasan-di-ring-road-sugbk-pengunjung-mengular-di-gerbang-a-RabvU9a1iy.jpg Pengunjung mengantre untuk masuk ring road SUGBK. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Pengunjung yang hendak berolahraga di areal ring road Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih tertahan di Gerbang A. Mereka mengantre sebelum diperbolehkan masuk ke dalam lantaran adanya pembatasan pengunjung.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Minggu (21/6/2020) aparat kepolisian meminta pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Meskipun mengular, mereka harus tetap menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

"Ayo berbaris, sebentar lagi pintu akan dibuka. Tolong ya pakai masker dan jaga jarak jangan dempet-dempetan," ucap seorang anggota polisi melalui pengeras suara.

Kini pengunjung telah berbaris, namun tetap menjaga jarak aman. Mereka akan berolahraga di areal ring road SUGBK.

Pengunjung yang hendak masuk SUGBK dibatasi. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

"Ayo pakai masker biar ganteng dan cantik. Tenang saia semuanya bisa masuk yang penting sekarang baris dan jaga jarak aman," kata polisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, SUGBK membuat aturan untuk mencegah penularan Covid-19. Peraturan itu di antaranya pengunjung yang diperbolehkan masuk ke dalam ring road dibatasi maksimal 1.000 orang perjamnya. Setelah itu, mereka diminta bergantian.

Seorang pengunjung SUGBK, Rudi (30), mengaku baru tahu aturan ini. Menurut dia sistem pembatasan sosial tersebut sudah cukup efektif untuk mencegah penularan Covid-19.

"Iya bagus sih untuk mencegah corona, tapi saya baru tahu. Saya kira tadi bisa langsung olahraga," ujarnya saat ditemui Okezone.


Baca Juga : Pengunjung yang Hendak Olahraga di GBK Dicek Suhu Tubuh

Pengunjung SUGBK lainnya, Risna (24), menilai sistem pembatasan sosial di areal ring road belum cukup efektif. Pengunjung yang diminta mengantre terlalu lama menunggu.

"Iya agak lama kita baris dan nunggu," katanya.


Baca Juga : Pengunjung SUGBK Dibatasi 1.000 Orang per Jam, Warga Mengantre

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini