Klaster Toko Bangunan Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah Jadi 12 Orang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 21 Juni 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 338 2233833 klaster-toko-bangunan-positif-covid-19-di-kota-bogor-bertambah-jadi-12-orang-SOBUmSMl0L.jpg Pedagang pasar tengah menjalani rapid test corona (foto: Okezone)

BOGOR - Pasien positif Covid-19 klaster toko bangunan Mitra 10 di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor bertambah menjadi 12 orang. Mereka terdiri dari karyawan toko dan keluarganya.

"Totalnya yang positif covid-19 sekarang jadi 12 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno kepada Okezone, Minggu (21/6/2020).

Retno menjelaskan adanya penambahan kasus positif itu setelah keluar hasil swab test terhadap 73 ODP dari Mitra 10. Rinciannya, 5 karyawan KTP Kota Bogor, 5 karyawan KTP Kabupaten Bogor dan 2 orang dari anggota keluarga yang melakukan kontak erat.

"5 orang karyawan warga Kabupaten Bogor sudah kita koordinasikan dengn Dinkes untuk notifikasi dan pemantauan," tambah Retno.

Sementara, terkait asal mula atau sumber penularan virus dari klaster tersebut masih belum diketahui. Saat ini, Dinas Kesehatan Kota Bogor pun terus melakukan tracking terhadap pasien positif covid-19.

"Belum tahu awalnya dari mana, karena hanya riwayat perjalanan ke rumah sama ke tempat kerja saja. Juga hampir semuanya tanpa gejala," tutupnya.

Seperti diketahui, tiga karyawan supplier di toko bangunan Mitra 10 di Jalan Soleh Iskadar Kota Bogor dinyatakan positif covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil reaktif terhadap hasil rapid tes mandiri oleh pengelola yang dilanjutkan dengan swab tes.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini