Share

HUT Ke-493 DKI, Ketua DPRD Minta Pemprov Serius Tangani Corona

Agregasi Sindonews.com, · Senin 22 Juni 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 338 2234528 hut-ke-493-dki-ketua-dprd-minta-pemprov-serius-tangani-corona-9nsaWbgYDD.jpg Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – DKI Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun ke-493 pada 22 Juni 2020. Pada HUT kali ini, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap Pemprov lebih serius dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19).

Prasetio Edi Marsudi mengatakan, Kota Jakarta sedang mengalami masa sulit karena pandemi corona. Kesulitan itu sangat terasa saat banyak aktivitas terhenti, seperti kegiatan sosial, kegiatan kebudayaan, perdagangan yang terganggu, perindustrian terganggu, hingga akhirnya banyak perusahaan yang terpaksa memutuskan hubungan kerja (PHK) dengan karyawannya.

"Tapi kita bisa lihat sekarang perdagangan perlahan mulai pulih, lokasi pariwisata sudah mulai dibuka. Dengan protokol kesehatan yang ketat saya berharap seluruh kegiatan ini bisa dimulai lagi. Jakarta harus bangkit di usianya yang ke-493," ujar Pras dalam keterangan tertulis, melansir Sindonews, Senin (22/6/2020).

Pras menambahkan, saat ini yang perlu dilakukan Pemprov DKI Jakarta serius dalam penanganan dan pemulihan atas dampak Covid-19. Dia melanjutkan, DPRD DKI Jakarta akan menyetujui dari sisi penganggaran untuk kegiatan tersebut.

"Karena saya banyak mendapat laporan bahwa penanganan pasien Covid-19 ini belum maksimal. Makanya di Komisi E kemarin saat rapat bersama Dinas Kesehatan saya bilang siap menyetujui penambahan anggaran penanganan Covid-19 ini," tuturnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 di Jakarta dapat berakhir di akhir tahun 2020. Setelahnya, Pras akan mendorong Pemprov DKI untuk memulihkan perekonomian dan kembali lagi melakukan pembenahan di masalah-masalah utama yang dialami DKI Jakarta.

Baca Juga : HUT Ke-493 DKI, Ketua DPRD Minta Pemprov Serius Tangani Corona

"Saya kira semua tahu, masalah utama Jakarta apa sih, cuma macet dan banjir. Nah ini harus difokuskan lagi di tahun 2021. Saya minta untuk dua masalah ini serius. Coba lihat saudara-saudara kita yang terdampak rob kemarin di Jakarta Utara, kasihan kan," ungkapnya.

DPRD DKI Jakarta, sambung Pras, siap bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Dia juga menginginkan adanya komunikasi dan koordinasi yang ideal antara eksekutif dan legislatif di pemerintahan DKI Jakarta.


Baca Juga : Selamat Ulang Tahun Ke-493 DKI Jakarta

"Saya kira itu. Di HUT kali ini Jakarta harus bangkit dan tangguh, apa yang kurang harus kita perbaiki bersama. Insya Allah kita bisa melalui ujian ini dengan sebaik-baiknya," ucap Pras.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini