Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar di Cikarang Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 338 2234835 ratusan-pedagang-dan-pengunjung-pasar-di-cikarang-jalani-rapid-test-begini-hasilnya-T09gS5vLKh.jpg Pengunjung dan pedagang pusat perbelanjaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, jalani rapid test. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Ratusan pedagang dan pengunjung di Pasar Roxy yang berada di kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjalani rapid test. Itu termasuk pedagang dan pengunjung yang berada di Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Rapid test ini dilakukan di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menuju new normal atau normal baru, yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, tujuan rapid test terhadap pedagang dan pengunjung di sejumlah pasar dan mal di Cikarang ini untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.   

"Di hari kedua ini, kami melakukan rapid test kepada masyarakat dengan menargetkan tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan," ujar Hendra Gunawan kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Berdasarkan pengamatan Okezone, di pintu pusat perbelanjaan SGC yang berada di Jalan Raya RE Martadinata, terlihat sejumlah petugas memeriksa satu per satu pengunjung yang akan memasuki pasar tersebut.

Tak hanya kepada ratusan pengunjung, rapid test juga menyasar para pedagang. Petugas pun terlihat menggunakan alat pelindung diri (APD).

Dengan menggunakan standar kesehatan, petugas Dokkes Polres Metro Bekasi terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh para pedagang dan pengunjung. Selanjutnya petugas mengambil sampel darah dan hasilnya dapat diketahui beberapa menit kemudian.


Baca Juga : Uji Klinik Terapi Covid-19 pada Manusia Dapat Restu Menkes Terawan

Hal serupa juga, lanjut Hendra, sudah dilakukan oleh pihaknya. Ratusan warga pun, lanjut dia, mengikuti rapid test. "Alhamdulillah kemarin dari ratusan warga yang melakukan rapid test semuanya negatif dan terbebas dari Covid-19," tutur Hendra.

"Untuk hari ini kita menargetkan ratusan pengunjung dan pedagang yang akan dilakukan rapid test. Selain itu juga kita melakukan hal yang sama kepada para pedagang tradisional di Cikarang," ucap Kapolres.


Baca Juga : 236 Warga Jalani Rapid Test di Bundaran Besar, 8 Orang Reaktif Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini