40 Anak di Bawah Umur Ingin Ikut Demo RUU HIP di Gedung DPR

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 338 2235632 40-anak-di-bawah-umur-ingin-ikut-demo-ruu-hip-di-gedung-dpr-kgqxkh1ZJE.jpg Polisi mengamankan 40 anak di bawah umur yang ingin ikut demo di Gedung DPR (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Mapolres Metro Jakarta Barat mengamankan puluhan anak dibawah umur yang hendak mengikuti aksi unjuk rasa di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2020).

Demo yang bakal diikuti para ABG itu terkait penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru menuturkan, sebanyak 40 anak di bawah umur yang berhasil diamankan dsri berbagai lokasi di wilayah Jakarta Barat. "Jadi ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Karena kami melihat mereka ini kebingungan," kata Audie kepada wartawan.

Audie menjelaskan, puluhan anak tersebut mengaku mendapatkan undangan atau ajakan untuk datang ke demo melalui sosial media. Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya karena mereka diundang melalui sosial media," jelasnya.

Baca Juga : Slogan John Kei Cs: Hukuman bagi Pengkhianat Adalah Mati!

Baca Juga : 38 Daerah Ini Disebut Mampu Meredam Virus Corona

Saat ini kata Audi puluhan anak itu nantinya aka dipulangkan dengan pengawalan petugas. Hal itu dilakukan agar mereka benar-benar sampai dirumahnya masing-masing.

"Mereka mau pulang saja tidak mau ke lokasi Demo. Saya merasa kasihan melihat anak anak orang ini, dan mereka tentu merasa lapar sehingga saya perintahkan kepada anggota untuk beri makan siang terlebih dahulu sebelum mereka pulang," tandasnya.

Sekadar diketahui, anak-anak tersebut hendak mengikuti aksi unjuk rasa di Gedung Parlemen bertajuk 'Aksi Selamatkan NKRI & Pancasila Dari Komunisme. Cabut & Batalkan RUU HIP Dari Prolegnas.' Aksi itu sendiri dilakukan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan berbagai mancam ormas.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini