Warga Dekat Kali Bekasi Keluhkan Bau Kentut

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 338 2235777 warga-dekat-kali-bekasi-keluhkan-bau-kentut-MplSQwuvjW.jpg Warga keluhkan bau kentut dari Kali Bekasi. Foto: Wisnu Yusef.

BEKASI - Warga Kelurahan Margahayu, Kecamatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan bau kentut yang berasal dari Kali Bekasi di bawah Jalan RE Martadinata.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan banyaknya busa yang mengalir dari Bendungan Presdo itu. Pengamatan Okezone, aliran air di kali tersebut tak terlihat karena tertutupi busa setebal sekira 20 sentimeter.

Busa-busa tersebut terlihat mengalir terbawa arus. Biasanya, banyak warga sekitar memanfaatkan Kali Bekasi untuk memancing ikan.

Namun demikian, semenjak dua hari ini terakhir ini, kali tersebut tak dipenuhi pemancing lantaran busa yang disertai bau kentut. Seperti yang dirasakan Tatang (43) warga Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Dirinya mengendus bau kentut ketika memancing di Kali Bekasi tersebut. "Ini airnya bau kentut, coba saja pegang airnya," kata Tatang kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Kali Bekasi Akan Dinormalisasi Tahun Depan 

Peristiwa air berbusa ini, kata Tatang, terjadi sejak dua hari terakhir ini. Dia menduga air yang sudah berbusa ini karena sudah dicemari limbah dari aliran Kali Cikeas-Cilengsi. "Ini biasanya gak kaya gini, udah banyak limbahnya bau airnya," beber dia.

Sementara warga lainnya, Doni (28) yang tengah melintas di atas kali tersebut merasakan hal sama. Dia berusaha berhenti untuk mencari sumber bau tersebut. "Dikira bau dari mana, taunya dari Kali Bekasi," kata Doni kepada Okezone.

Doni pun mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Pasalnya, bau tersebut membuat dirinya mual lantaran merebak ke jalan.

"Pasti gak nyaman, ini bisa juga membahayakan pengendara lain, kalau tengah melintas," ungkapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini