Polisi Masih Buru 12 Pelaku Penyerangan Kediaman Nus Kei

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 21:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 338 2235879 polisi-masih-buru-12-pelaku-penyerangan-kediaman-nus-kei-V4fl0iw3lm.jpg (Foto : Okezone.com)

TANGERANG – Sebanyak 25 pelaku penyerangan kediaman Nus Kei di Cipondoh Kota Tangerang telah diamankan. Seluruhnya saat ini sudah menyandang status tersangka dan telah dimintai keterangannya untuk keperluan penyidikan. Namun, rupanya masih ada 12 pelaku lain yang sampai saat ini masih berada dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Secara total ada 25 orang yang diamankan, statusnya sudah tersangka. 12 orang masih DPO dan mungkin bisa berkembang, yang sampai saat ini masih dilakukan pengejaran," tutur Wadir Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simajuntak, Rabu (24/6/2020).

Jean menjelaskan, ada 12 orang yang masih dalam pencarian tersebut memiliki tugas berbeda. Sebanyak 2 orang bertugas menyerang di Duri Kosambi, Jakarta Barat, sedangkan 10 sisanya merupakan pelaku penyerangan di rumah Nus Kei, termasuk orang yang mengeluarkan tembakan setelah menabrak gerbang perumahan.

"Dua orang merupakan pelaku penyerangan di Duri Kosambi. Sementara sisanya adalah pelaku di rumah NK," ujarnya.

Kedua penyerangan tersebut rupanya sudah dipersiapkan secara matang oleh para tersangka. Sebelum mengeksekusi rencana tersebut, para pelaku berkumpul terlebih dahulu di Cempaka Putih untuk menyampaikan peran masing-masing sekaligus membagikan senjata tajam.

Baca Juga : Nus Kei Sudah Tahu Kelompok John Kei Bakal Menyerang Dirinya

"Sebelum terjadinya penganiayaan di Kosambi, ternyata sekitar jam 11 siang sudah dilakukan pertemuan akhir sekaligus menyampaikan peran tugasnya masing-masing dan pembagian senjata tajam yang sudah dipersiapkan," tutur Jean.

Sebelumnya, polisi sudah melakukan reka adegan penyerangan di lima tempat yang berbeda. Total adegan yang diperagakan seluruhnya berjumlah 43 adegan. Sementara total adegan yang ditampilkan di kediaman Nus Kei berjumlah 23 adegan dan satu adegan dihilangkan karena pelaku masih buron.

Baca Juga : Rekonstruksi Kasus Penyerangan John Kei di Green Lake City, Adegan Penembakan Dihapus

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini