Dikritik, Rhoma Irama Resmi Batalkan Konser di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 25 Juni 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 338 2236229 dikritik-rhoma-irama-resmi-batalkan-konser-di-bogor-9yin0WnEVN.jpg Klarifikasi Rhoma Irama di akun pribadinya (Ist)

BOGOR - Raja dangdut Rhoma Irama resmi membatalkan rencana penampilannya dalam pesta khitan di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada 28 Juni 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh Rhoma dalam video melalui akun Facebooknya.

Dalam pernyataannya, Rhoma Irama mengatakan pelaksanaan konsernya bersama Soneta Group sudah direncanakan sejak jauh hari dengan penyelenggara yaitu Surya Atmaja yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di daerah Kecamatan Pamijahan.

"Dengan ini saya menyampaikan berita tentang pemunduran acara penampilan Soneta Grup di Pamijahan. Pertama, Pak Surya mengharapkan hadirnya Soneta Grup pada 28 Juni mendatang. Pada saat itu, dua bulan lalu ada rencana penampilan Soneta Grup pada acara khitanan bapak Surya," kata Rhoma, dalam video di akun Facebooknya.

Kala itu, Rhoma dan penyelenggara berfikir bahwa pada Juni pandemi covid-19 telah berakhir. Namun, pada kenyataannya situasi masih belum kondusif sehingga acara tersebut dibatalkan dan akan dijadwalkan ulang menunggu pandemi berahkir.

"Tentu saya dengan harapan bahwa tanggal 28 Juni Covid-19 telah selesai. Bahwa suasana sudah kondusif tapi ternyata sampai saat ini wabah belum selesai, belum kondusif. Tentunya kami dari Soneta Grup dan pihak Pak Surya pasti membatalkan penampilan Soneta. Apalagi sudah ada pernyataan resmi dari Pemkab tidak dapat izin penampilan Soneta, begitu juga dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor belum mengiziinkan," bebernya.

Oleh karena itu, Rhoma dan pihak penyelenggara bersepkat untuk membatalkan konsernya atas imbauan pemerintah. Ia meminta kepada masyarakat terutama fansnya agar memahami kondisi ini.

Baca Juga: Rhoma Irama Dikabarkan Konser di Acara Sunatan, Pak Camat: Mohon Pengertiannya

"Oleh karena itu untuk fans Soneta dan masyarakat sana di Pamijahan dimohon dimaklumi kalau Soneta tidak bisa tampil pada 28 juni 2020. Insya Allah kalau sudah mereda kembali aman pasti pak Surya melanjutkan niatnya menampilkan Soneta Grup. Kita semua menghargai anjuran pemerintah di mana kita tidak melaksanakan keramaian pada saat covid-19 masih mewabah. Kami mohon dimaklumi ada penundaan Soneta di Pamijahan," tutup Rhoma.

Sebelumnya, Rhoma Irama dan Soneta Grup direncanakan akan tampil dalam pesta khiyan salah satu warga di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 28 Juni 2020.

Rencana itu pun mengundang respon dari Pemerintah Kabupaten Bogor berserta Gugus Tugas Covi-19 yang keberatan jika acara itu tetap digelar. Karena, wilayah Kabupaten Bogor masih tahap PSBB Proporsional dan status kuning covid-29 di Jawa Barat.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini