3 Anak Buah John Kei yang Buron Ditangkap, Salah Satunya Penembak Driver Ojol

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 338 2236775 3-anak-buah-john-kei-yang-buron-ditangkap-salah-satunya-penembak-driver-ojol-87Kk959iBk.jpg John Kei Cs ditangkap polisi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi terus mengembangkan kasus penyerangan yang dilakukan John Kei bersama puluhan anak buahnya kepada pamannya sendiri Nus Kei pada Minggu, 21 Juni 2020.

Hasilnya polisi menangkap tiga anak buah John Kei, yakni WL (41), FDO (33), dan VHL (28). Ketiganya terlibat dalam penyerangan di kediaman Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang.

"Tiga orang ini yang berhasil kita amankan pada 24 Juni kemarin sekitar pukul 23.30 WIB malam di Kampung Simpang, Desa Cibodas, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Yusri menjelaskan, para tersangka memiliki peran masing-masing sesuai dengan arahan John Kei sebelum melakukan penyerangan. "WL ini dia yang melakukan penembakan pada saat keluar dari sana (perumahan Green Lake City) dengan menggunakan senjata api rakitan, setelah kita temukan yang mengenai kaki ojol," ungkapnya.

Kemudian, tersangka FDO berperan yang menyiapkan bensin dalam pelastik yang diletakkan dalam kendaraan untuk melakukan pembakaran terhadap rumah Nus Kei.

"Ada rencana untuk melempar, bakar, pada saat itu. Tetapi tidak sempat, dia sempat melempar ke dalam tapi dia nggak sempat membakar. Pengakuannya sementara ini bahwa memang disiapkan oleh salah seorang yang sekarang masih DPO," jelasnya.

Selanjutnya tersangka, VHL berperan sebagai sopir dari kendaraan Fortuner yang dibawa para pelaku. Ia juga yang menabrak pagar perumahan untuk melarikan diri usai melakukan penyerangan.

"Jadi dia perannya pada saat itu setelah dia ikut membantu merusak dan juga sebagai sopir, itu yang hantam langsung pada saat dilakukan penutupan oleh sekuriti, dia yang menerobos dan menabrak salah seorang sekuriti yang ada," tandasnya.

Baca Juga : HANI 2020, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Angka Pengguna Narkoba Terus Melonjak

Baca Juga : Polisi Ungkap Peredaran 1 Kg Sabu yang Dikendalikan dari Lapas

Dalam penangkapan ini petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 buah senpi jenis revolver warna silver, 3 buah peluru, 1 buah sepatu reebook warna abu2 list kuning, 1 buah celana levis abu-abu, buah celana jeans warna biru, 1 pasang sepatu warna biru list hitam, 1 buah celana jeans warna biru, 1 pasang sepatu warna biru merek kangaros.

Adapun para pelaku sendiri dijerat Pasal 340 Sub Pasal 338 KUHP, Pasal 169 KUHP, Pasal 170 KUHP, Pasal 351 KUHP, UU DARURAT No. 12 Tahun 1951.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini