John Kei Cs Ternyata Juga Ingin Bakar Rumah Nus Kei

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 338 2236808 john-kei-cs-ternyata-juga-ingin-bakar-rumah-nus-kei-LogwImnvSo.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Muncul fakta baru dalam kasus penyerangan John Kei bersama puluhan anak buahnya kepada pamannya, Nus Kei. Dalam penyerangan itu, anak buah John Kei ternyata juga berencana membakar kediaman Nus Kei, di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, Minggu 21 Juni 2020.

"Ada upaya untuk membakar rumah daripada milik NS (Nus Kei) pada saat itu. Setelah dilakukan perusakan akan dibakar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga: Anak Buah John Kei Pelaku Pembunuhan di Cengkareng Menyerahkan Diri 

Yusri menjelaskan, rencana pembakaran itu terungkap setelah pihaknya menangkap seorang pelaku yang sempat buron, yakni FDO (33). Ia bertugas untuk melempar bahan bakar tersebut ke rumah Nus Kei dan dibakar, namun batal.

"Dia sempat melempar (bahan bakar) ke dalam (rumah) tapi dia enggak sempat membakar," ungkapnya.

 John Kei melakukan rekonstruksi

Adapun bahan bakar tersebut menurut pengakuan tersangka memang sudah disiapkan dalam kantong plastik yang diletakkan di dalam kendaraan jenis Toyota Fortuner yang digunakan saat penyerangan.

Namun, bahan bakar itu bukan disiapkan oleh FDO, melainkan ada pelaku lain yang hingga kini masih buron. "Di dalam kendaraan roda empat itu sudah disiapkan ada bensin yang disimpan dalam plastik. Pengakuannya sementara ini bahwa memang disiapkan oleh salah seorang yang sekarang masih DPO," tandasnya.

Baca Juga: 3 Anak Buah John Kei yang Buron Ditangkap, Salah Satunya Penembak Driver Ojol

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini