Aksi Massa PDIP Long March ke Polres Bekasi Timbulkan Kemacetan

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 338 2236857 aksi-massa-pdip-long-march-ke-polres-bekasi-timbulkan-kemacetan-cDPJsJDrN5.jpg foto: Okezone

BEKASI - Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bekasi menggelar aksi long march ke Polres Metro Bekasi Kota untuk melaporkan pembakaran bendera PDIP di Gedung DPR RI, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Massa PDIP: Jangan Rusak Panji Kebesaran, Kami Penguasa Takhta yang Sah!)

Dalam aksinya, massa meminta agar pelaku pembakar bendera PDIP di depan Gedung DPR oleh massa yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) segera ditangkap.

Titik kumpul aksi sendiri masih dilakukan oleh kader PDIP di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar. Aksi ini akan digelar secara damai menuju Polres Metro Bekasi Kota.

"Kami ke Polres Metro, kami laporkan untuk segera menangkap otak dan para pelaku pembakar bendera kami," kata Sekteraris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisal kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Pantauan Okezone di Kantor DPC Kota Bekasi, massa aksi sendiri menggunakan atribut lengkap dengan warna khas PDIP yakni merah dan hitam. Mereka saat ini masih menunggu arahan dari koordinator di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi untuk kemudian long march ke Polres Metro Kota Bekasi.

Ratusan kader partai berlambang banteng moncong putih itu pun saat ini tumpah ruah di pelataran Kantor DPC PDIP Jalan Chairil Anwar. Saat ini mereka tengah menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya dan mars PDIP.

Aksi yang digelar ini merupakan buntut pembakaran bendera PDIP oleh massa penolak RUU HIP di Gedung DPR RI. Saat ini mereka menuju Polres Metro Bekasi Kota melalui Jalan M Hasibuan dan Jalan Veteran.

Atas aksi tersebut, rute yang dilalui seluruh kader PDIP Kota Bekasi menyebabkan kemacetan sehingga menganggu pengendara yang melintas. Hingga berita ini diturunkan, mereka masih mengarah ke Polres Metro Kota Bekasi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini