Share

Korban Maafkan Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok di Kembangan

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 338 2237006 korban-maafkan-tukang-bakso-yang-ludahi-mangkok-di-kembangan-LHA3MX179t.jpg foto: ist

JAKARTA - Keluarga korban mengungkapkan pihaknya enggan membuat laporan kepolisian terhadap oknum tukang bakso yang meludahi mangkuk dagangannya. Pasalnya, korban melihat aspek kemanusiaan dari pelaku yang juga sedang berusaha mencari nafkah.

"Dari sini pihak korban, kita memikirkan aspek kemanusiaan," kata kakak ipar korban, Ahmad, saat ditemui di kediamannya di Perumahan Unilever, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (26/6/2020).

Ahmad menuturkan, kasus tersebut kini sudah diselesaikan secara kekeluargaan di Polsek Kembangan. Alhasil, perkara tersebut sudah selesai. "Iya, sudah selesai," imbuhnya.

Korban dari peristiwa ini adalah seorang ibu rumah tangga atas nama Nur Hikmah. Ahmad adalah kakak iparnya yang kebetulan tinggal di sebelah rumah Nur Hikmah. Di halaman depan rumah memang dipasang kamera CCTV untuk mengawasi anak mereka yang masih balita.

Ahmad mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Senin 22 Juni 2020 sore. Saat itu, adik iparnya membeli bakso cuanki yang kebetulan lewat di depan rumahnya.

Lalu, adik iparnya melihat monitor kamera CCTV tepat saat oknum tukang bakso tersebut meludahi mangkok. Setelah bakso sudah disajikan, sang adik ogah memakannya karena itu sangat menjijikan, apalagi saat ini sedang ada virus corona.

Setelah kejadian itu, tepatnya pada malam hari, pihaknya men-share video tukang bakso tersebut ke grup WhatsApp tetangga. Tujuannya untuk memberikan imbauan agar lebih berhati-hati dalam membeli makanan. "Sebagai imbauan saja kepada masyarakat dan warga sekitar rumah, gak ada maksud lain," ujar Ahmad.

Video oknum tukang bakso itu dishare lagi oleh anggota grup tersebut yang juga tetangganya. Tak dinyana, akhirnya video ini viral di media sosial. Tak lama setelah video tersebut viral, kasus itu bergulir di kepolisian dan kini sudah selesai.

Sebelumnya, Polsek Kembangan menangkap oknum tukang bakso yang meludahi mangkok dagangannya. Polisi mengungkapkan pelaku telah mengakui perbuatannya untuk menjalankan amalan dari sang guru sebagai penglaris dagangan.

"Amalan tersebut dilakukan pada saat pertama kali jualan setelah kembali dari kampung. Adapun tujuan pelaku untuk mendapatkan panglaris atau membuat laku saat berjualan bakso," jelas Kapolsek Kembangan, Komisaris Imam Setiawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini