2 Wisatawan Positif Covid-19, Ridwan Kamil : Jangan Dulu Datang ke Puncak!

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 338 2237121 2-wisatawan-positif-covid-19-ridwan-kamil-jangan-dulu-datang-ke-puncak-cU3FTbcn0k.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga Jakarta untuk sementara tidak mengunjungi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu menyusul ditemukannya dua wisawatan yang dinyatakan positif Covid-19.

"Karena di Puncak ditemukan 88 orang reaktif. Dari 88 reaktif itu, ada 2 yang positif Covid-29 dengan KTP Jakarta. Maka, kita mengimbau warga Jakarta untuk jangan dulu datang ke Puncak," kata Ridwan Kamil, usai meninjau Stasiun Bogor, Jumat (26/6/2020).

Ia menilai pergerakan wisatawan di kawasan Puncak masih belum terkendali. Karena, banyak dari mereka berwisata ke tempat yang pergerakannya bebas tanpa protokol kesehatan seperti area kebun teh.

"Pergerakan masih belum terkendali. Kecuali pariwisata yang bayar tiket, itu bisa diatur bayar tiket bisa online. Kebanyakan (wisatawan) masuk ke wilayah yang tidak ada pengelolanya, air terjun, kebun teh, itu yang sedang kita kaji," ungkapnya.

Puncak 

Ke depan, pihaknya akan kembali melakukan rapid dan swab test massal di kawasan Puncak. Jika masih ditemukan kembali wisatawan yang positif Covid-19, Pemprov Jawa Barat akan menutup lokasi wisata.

"Besok tes juga. Kalau banyak yang positif, terpaksa kita tutup," tutup Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, dua wisatawan asal Jakarta positif covid-19 hasil swab test. Dua wisatawan tersebut sebelumnya reaktif hasil rapid test massal di kawasan Puncak pada 20-21 Juni 2020.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini