Share

Setelah Peroleh Amalan dari Gurunya, Tukang Bakso Praktekan Ilmu agar Jualannya Laris

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 338 2237354 setelah-peroleh-amalan-dari-gurunya-tukang-bakso-praktekan-ilmu-agar-jualannya-laris-KRI7bWjg6l.jpg foto: iNews

JAKARTA - Seorang pedagang bakso cuanki keliling berinisial WS (21) harus berurusan dengan Polisi usai terekam CCTV meludahi mangkuk dagangannya. Usut punya usut hal itu dilakukannya untuk mengikuti anjuran ilmu dari gurunya di kampung halaman supaya dagangannya laris manis.

"Amalan tersebut dilakukan pada saat pertama kali jualan setelah kembali dari kampung. Adapun tujuan pelaku untuk mendapatkan penglaris atau membuat laku saat berjualan bakso," ujar Kapolsek Kembangan Kompol Imam Setiawan.

Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap WS. Adapun peristiwa itu terjadi di Komplek Unilever, Kelurahan Meruya Selatan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin 22 Juni 2020.

Imam menerangkan awal mula pelaku WS berkeliling Komplek Unilever, untuk berjualan bakso dagangannya. Saat itu, seorang warga bernama Nur Hikmah memesan dua mangkuk baso kepada WS.

(Baca juga:Pedagang yang Ludahi Mangkok Bakso di Kembangan Ternyata untuk Penglaris)

Namun setelah memesan ia menunggu proses pembuatan bakso tersebut dari dalam rumahnya sambil memantau CCTV. Dimana korban melihat ada gerak-gerik mencurigakan dari pelaku.

"Pada saat melihat monitor CCTV Nur Hikmah melihat WS pedagang bakso gerakannya mencurigakan, karena tidak segera membuat pesanan dan seperti menengok-nengok ke arah kanan kiri jalan," tuturnya.

"Pedagang bakso meludahi mangkok bakso pesanannya terlihat dari monitor CCTV, karena merasa takut kalau tukang baksonya tidak terima di tegur lalu Nur Hikmah hanya diam dan menerima bakso pesanannya," imbuhnya.

Nur Hikmah pun tak berniat untuk menyantap bakso dagangan WS dan membuangnya ke toilet di dalam rumahnya. Setelahnya korban menyebarkannya video kejadian itu ke group WhatsApp hingga akhirnya pun menjadi viral.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini