Keluarga Korban Tukang Bakso Ludahi Mangkok Minta Masyarakat Waspada

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 18:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 338 2237470 keluarga-korban-tukang-bakso-ludahi-mangkok-minta-masyarakat-waspada-jTV8F2Wxsb.jpg foto: ist

JAKARTA - Video oknum penjual bakso berinisial WS viral di media sosial usai meludahi mangkok dagangannya. Adapun kejadian itu dialami oleh seorang bernama Nur Hikma yang tinggal di Komplek Unilever, Kelurahan Meruya Selatan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Kaka Ipar Korban, Ahmad menuturkan bila video tukang bakso yang ludahi mangkok dagangannya disebar ke group WhatsApp hanyalah sebuah imbauan kepada masyarakat lainnya agar waspada saat membeli makanan. “Kita di caption video itu hanya imbauan, agar beli makanan waspada,” kata Ahmad kepada Okezone.

Ia melanjutkan, dari video oknum tukang bakso yang meludahi mangkok dagangannya, diharapkan masyarakat bisa berspekulasi sendiri dan dirinya enggan menjudge pedagang itu.

Di samping itu, Ahmad mengaku usai video tersebut viral banyak masyarakat yang berbondong-bodong datang ke rumah korban untuk melihat secara langsung. “Banyak si perbedaannya, misal tetangga pada datang melihat rekaman CCTV” tutupnya.

Sekadar diketahui, peristiwa tukang bakso yang ludahi mangkok dagangannya itu terjadi di Komplek Unilever, Kelurahan Meruya Selatan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin 22 Juni 2020. Saat itu seorang warga bernama Nur Hikmah memesan dua mangkuk baso kepada WS.

Namun setelah memesan, ia menunggu proses pembuatan bakso tersebut dari dalam rumahnya sambil memantau CCTV. Dimana korban melihat ada gerak-gerik mencurigakan dari pelaku.

Pada saat melihat monitor CCTV, Nur Hikmah melihat WS pedagang bakso gerakannya mencurigakan, karena tidak segera membuat pesanan dan seperti menengok-nengok ke arah kanan kiri jalan.

Setelah itu, korban melihat pelaku meludahi mangkok bakso yang dipesannya dan terlihat dari monitor CCTV. Karena merasa takut jika tukang baksonya tidak terima di tegur lalu Nur Hikmah hanya diam dan menerima bakso pesanannya.

Nur Hikmah pun tak berniat untuk menyantap bakso dagangan WS dan membuangnya ke toilet di dalam rumahnya. Setelahnya korban menyebarkannya video kejadian itu ke group WhatsApp hingga akhirnya pun menjadi viral.

Hingga kemudian Polsek Kembangan menangkap oknum tukang bakso yang meludahi mangkok dagangannya. Polisi mengungkapkan pelaku telah mengakui perbutannya demi menjalankan amalan dari sang guru sebagai penglaris dagangannya.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini