Imbas Covid-19, Warga Bekasi Perpanjang SIM saat Larut Malam

Wisnu Yusep, Okezone · Minggu 28 Juni 2020 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 338 2237540 imbas-covid-19-warga-bekasi-perpanjang-sim-saat-larut-malam-uesFExqDzx.jpg Pelayanan SIM di Polres Bekasi Kota hingga larut malam (Foto: Okezone/Wisnu)

BEKASI — Polres Metro Bekasi Kota kembali membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) 24 jam. Terlebih pada era new normal pasca PSBB di tengah pendemi virus corona atau Covid-19 di Kota Bekasi, animo masyarakat sangat tinggi untuk permohonan perpanjangan SIM.

"Pada hari ini kita melaksanakan pengecekan pelaksanaan pelayanan SIM pada malam hari, ini sebagai upaya untuk mengantisipasi banyaknya warga masyarakat yang mengajukan perpanjangan SIM," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko didampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani, Sabtu (27/6/2020) malam.

Sementara, untuk pembuatan SIM baru di Polres Metro Bekasi Kota hanya dilaksanakan pada pagi hingga siang hari. Sedangkan, pelayanan perpanjangan SIM pada malam hari di Satpas 1220 Polrestro Bekasi Kota

"Kemudian malam hari kita memberikan kesempatan untuk perpanjangan SIM, pelayanan pada malam hari hanya dilakukan di Polres Metro Bekasi Kota, ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat di masa pandemik Covid-19," kata Wijonarko.

Wijonarko menambahkan, pada masa transisi new normal ini telah terjadi peningkatan jumlah pemohon di hari sebelum pandemi Covid-19 dari 150, saat ini bisa bertambah hingga 200 orang perhari. Begitu juga pada perpanjangan SIM.

Sementara, untuk pelayanan perpanjangan SIM dilakukan dari pukul 19:00 WIB hingga 05:00 WIB. Pendaftaran nomor antrian sendiri wajib dilakukan secara online di http//antrian.polrestrobekasikota.com.

"Sehingga para pemohon dapat memperkirakan waktu dan jam nya datang ke Polres Metro Bekasi kota dan upaya yang kita lakukan ini juga dalam rangka mempertahankan WBK dan WBBM. Jadi kami pastikan tidak ada lagi calo kemudian pelaksanaan mudah dan murah sesuai dengan PNBP," bebernya.

Pelayanan SIM juga dapat dilakukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan pelayanan SIM keliling. Dalam rangka tambahan pelayanan, pada Minggu 28 Juni juga akan digelar gebyar layanan SIM di alun-alun kota Bekasi untuk 500 pemohon. Kepada masyarakat yang belum memperpanjang SIM, dia menyarankan agar segera melakukan masa perpanjangan.

Sementara, Sofyan (28) salah satu pemohon mengaku puas dengan pelayanan SIM yang dilakukan di Satpas 1220. Meski dia mengaku sempat kesulitan melakukan akses pendaftaran antrian online.

"Alhamdulillah cepat walaupun kemarin sempat kendala di online pada awal bulan, jaraknya lumayan agak lama tapi Alhamdulillah," kata dia kepada Okezone.

Dia mengaku memperpanjang SIM nya pada malam hari karena aktifitasnya pada siang untuk bekerja. "Waktu pertama-tama karena penuh terus dari tanggal 5 tapi udah dapat tanggal 7 ini, karena saya kerja juga siangnya,” kata Sofyan menambahkan.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini