CFD di JLNT Antasari, Pelanggar Protokol Kesehatan Mayoritas Pesepeda

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 28 Juni 2020 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 338 2237620 cfd-di-jlnt-antasari-pelanggar-protokol-kesehatan-mayoritas-pesepeda-qYVWqBZ1p6.jpeg

JAKARTA - Kasatpel Dishub Kecamatan Pasar Minggu, Tatang Yayat Hidayat menerangkan bahwa masih ada warga yang tak menaati protokol kesehatan saat

car free day (CFD) di Jalan Layang Nontol (JLNT) Antasari dan Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Menurutnya, mayoritas warga yang tak menaati protokol kesehatan saat Luas Jalan Olahraga Bersama (LJOB) itu merupakan pesepeda. Mereka tidak menggenakan masker hingga berhenti untuk berfoto bersama.

"Di sini tadi cukup lumayan ya ada tadi 10-12 orang," kata Yayat di lokasi, Minggu (28/6/2020).

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak menindak para pelanggar protokol kesehatan saat transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu. Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub DKI Jakarta hanya memberikan peringatan dan sosialisasi.

"Tapi sementara karena masih pertama belum ditindak, belum kena Pergub 47. Tapi kita sosialisasi dulu, sebenarnya mereka bawa masker tapi tidak dipakai," jelasnya.

Yayat menjelaskan bahwa evaluasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di JLNT Antasari berjalan lancar dan kondusif, serta tak ada kerumunan warga yang berolahraga di lokasi.

"Jadi penerapannya cukup bagus. Kedua, olahraga dinamis, olahraga bergerak terus. Sekarang sangat bagus kesadaran masyarakat. Artinya jam 10 kurang 10 menit saja masyarakat sudah tidak ada lagi yang melintas karena akan dibuka. Evaluasi kami akan tetap meningkatkan pelayanan masyarakat," tandasnya.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini