Digunakan untuk CFD, JLNT Antasari Disemprot Disinfektan Sebelum Dibuka

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 28 Juni 2020 10:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 338 2237636 digunakan-untuk-cfd-jlnt-antasari-disemprot-disinfektan-sebelum-dibuka-Lf8M0W8bMN.jpeg Foto: Okezone/Fakhri.

JAKARTA - Jalanan Layang Nontol (JLNT) Antasari dan Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan disemprot diisfektan usai melaksanakan car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (28/6/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, aktivitas warga yang berolahraga di JLNT Antasari dan Jalan Cipete Raya sudah tak ada lagi pada pukul 08.50 WIB.

Petugas dari Dishub DKI pun langsung menutup jalan tersebut dengan pembatas jalan agar tak ada pesepeda yang melintas di lokasi.

Tak lama setelah itu, satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) melintas ke Jalan Cipete Raya dan JLNT Antasari. Kemudian, mobil Damkar tersebut langsung menyemprotkan disinfekatan ke jalanan tersebut.

Selanjutnya, JLNT Antasari langsung dibuka petugas untuk dapat dilewati kembali oleh mobil yang akan melintas di lokasi sekira pukul 09.10 WIB. Pun begitu dengan Jalan Cipete Raya yang sudah dapat dilintasi motor dan mobil

Sebelumnya, terdapat 1.600 pesepeda dan 200 warga yang berolahraga menikmati HBKB di Cipete Raya dan JLNT Antasari, Jaksel.

Kasatpel Dishub Kecamatan Pasar Minggu, Tatang Yayat Hidayat mengatakan, pihaknya juga masih mendapatkan 10-12 temuan pesepada yang tak menaati protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Selain itu, petugas juga menemukan warga yang membawa anak di bawah umur lima tahun dan hewan peliharaan saat berolahraga di JLNT Antasari.

Menurut Tatang, hal ini akan menjadi evaluasi petugas dalam pelaksanaan HBKB di masa mendatang.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini